Kaesang Minta Kader PSI Menangkan RK-Suswono dengan Gaya Politik Happy

Kaesang Minta Kader PSI Menangkan RK-Suswono dengan Gaya Politik Happy

Terkini | inews | Minggu, 29 September 2024 - 22:28
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta seluruh kadernya memenangkan Ridwan Kamil-Suswono dengan gaya politik riang gembira. Dengan demikian, RK-Suswono bisa menang satu putaran.

"Saya mengajak semua kader untuk bisa memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono dengan gaya politik yang berbeda. Politik yang happy, politik yang santun dan santuy," kata Kaesang di Jakarta Utara, Minggu (29/9/2024).

Kaesang menginstruksikan seluruh kader PSI untuk tidak menjelek-jelekkan pasangan lain. Kader PSI yang mendapat suara besar di Pileg 2024 diminta menggerakkan konstituennya memenangkan RK-Suswono. 

"Kita fokus untuk memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono," ujar Kaesang.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku senang atas kerja sama dari 15 partai politik pengusungnya. Dia menilai, parpol-parpol pendukungnya sangat giat atau on fire di pekan pertama kampanye Pilgub Jakarta 2024.

Dengan kondisi seperti ini, RK bersama Suswono yakin bisa memenangi Pilkada Jakarta satu putaran.

"Ya, saya sangat bahagia karena di hari-hari minggu pertama kampanye ini para partai-partai pengusung sudah langsung on fire lah, kira-kira begitu ya," katanya di tempat yang sama.

Sejumlah hasil survei juga mengungkapkan, RK-Suswono meraih elektabilitas tertinggi. Kendati demikian, RK tidak ingin lengah.

Topik Menarik