Motor Rusak karena Terbakar, Marc Marquez: Alat Pemadam Api di Sirkuit Mandalika Tak Sesuai Standart

Motor Rusak karena Terbakar, Marc Marquez: Alat Pemadam Api di Sirkuit Mandalika Tak Sesuai Standart

Berita Utama | inews | Minggu, 29 September 2024 - 00:45
share

MANDALIKA, iNews.id- Motor pembalap Gresini Racing Ducati, Marc Marquez rusak total karena terbakar di MotoGP Indonesia 2024. Dia menyayangkan alat pemadam api di Sirkuit Mandalika tak sesuai standart.

Pada balapan utama yang berlangsung Minggu (29/9/2024) sore WIB, Marquez harus memupus harapan finis di Sirkuit Mandalika. Pasalnya pada lap ke-11, motor Marquez muncul percikan api yang membuatnya harus menepi dari lintasan.

Bahkan setelah api pun membesar dan membakar motornya. Hal ini membuat pembalap berjuluk The Baby Alien itu gagal finis di MotoGP Indonesia 2024.

Usai insiden tersebut, Marquez mengatakan motor miliknya rusak total. Dia mengatakan petugas di sirkuit tidak memiliki alat pemadam kebakaran yang tepat untuk menangani insiden itu.

"Tentu saja ada suara keras di motor dan mesinnya juga mati," kata Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (29/9/2024).

"Tapi begitu lihat asap putih, langsung saya cek, dan saya sekali juga karena alat pemadam kebakaran yang ada di sini (Sirkuit Mandalika) tidak sesuai dan motornya juga rusak semua, remnya juga," tegasnya.

Hal ini kemudian sangat disayangkan oleh Marquez. Pasalnya kerusakan total yang ada pada motornya jelas memberikan kerugian besar untuk timnya.

“Ini sangat disayangkan bagi tim, karena untuk tim swasta biayanya sangat besar," ucap pembalap berusia 31 tahun tersebut.

"Namun salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah alat pemadamnya harus yang benar, atau berteknologi terkini, karena jika tidak, Anda bisa menghancurkan sepeda," sambungnya.

Kegagalan ini membuat Marquez merasa sangat sedih. Sebab, ia memiliki harapan untuk bisa menyelesaikan balapan utama di Sirkuit Mandalika setelah sehari sebelumnya finis ketiga di balapan sprint.

"Ya, karena alasan itu tentu saja hari ini saya sedih," tutupnya.

Topik Menarik