Hasil Liga 1: Persija Perpanjang Puasa Kemenangan usai Imbang Lawan PSM

Hasil Liga 1: Persija Perpanjang Puasa Kemenangan usai Imbang Lawan PSM

Olahraga | inews | Minggu, 29 September 2024 - 22:25
share

YOGYAKARTA, iNews.id- Persija Jakarta harus puas bermain imbang 1-1 lawan PSM Makassar di Liga 1 2024-2025. Laga itu berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (29/9/2024) malam WIB.

Hasil ini sekaligus membuat Persija Jakarta memperpanjang puasa kemenangannya. Tercatat, Rizky Ridho cs belum meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya, dengan dua kalah dan dua imbang.

Jalannya Pertandingan

Bermain sebagai tim tamu, PSM Makassar tampil cukup agresif sejak menit awal. Hasilnya, tim berjuluk Juku Eja itu cetak gol cepat di menit ke-8 lewat gol yang dicetak Victor Dethan ke gawang Persija Jakarta.

Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- mencoba untuk merespon gol cepat itu. Namun sayangnya, serangan-serangan yang dilancarkan tim arahan Carlos Pena itu masih buntu.

Sampai laga memasuki menit ke-30, belum ada tambahan gol yang tercipta. Kedua kesebelasan bermain cukup sengit dengan saling jual beli serangan kendati masih selalu patah di area akhir. 

Memasuki lima menit akhir, Juku Eja kerap menebar ancaman ke gawang Macan Kemayoran. Namun pada akhirnya, tidak ada tambahan gol yang tercipta. PSM Makassar untuk sementara unggul 1-0 atas Persija Jakarta.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua tim tidak menurunkan ritme permainannya. Persija Jakarta tampil lebih agresif guna mengejar ketertinggalannya. Namun, PSM Makassar masih bisa mengendalikan keadaan.

Baik Persija Jakarta dan PSM Makassar bermain cukup sengit dengan saling jual beli serangan. Sampai laga memasuki menit ke-70, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Macan Kemayoran akhirnya dapat menyamakan kedudukan di menit ke-79 lewat tendangan terukur Maciej Gajos. Gol itu membuat Persija Jakarta semakin percaya diri dalam melancarkan serangan ke pertahanan PSM Makassar.

Intensitas permainan yang tinggi terus dilakukan kedua tim di sisa waktu yang ada. Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai laga berakhir. Persija Jakarta dan PSM Makassar bermain imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Persija Jakarta Vs PSM Makassar:

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela (Marko Simic 76’), Rizky Ridho; Riko Simanjuntak (Hanif Sjahbandi 67’), Syahrian Abimanyu (Ryo Matsumura 46’), Ramon Bueno, Ilham Rio Fahmi; Maciej Gajos, Witan Sulaeman; Gustavo Almeida.

Pelatih: Carlos Pena.

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah; Syahrul Lasinari, Aloisio Neto, Yuran Fernandes, Victor Luiz; Akbar Tanjung, Latyr Fall (Dzaky Asraf 46’), Ananda Raehan; Victor Dethan (Ricky Pratama 69’), Abdul Rahman (Adilson Silva 62’), Tito Okello (Rizky Eka Pratama 78’).

Pelatih: Bernardo Tavares.

Topik Menarik