Ribuan Peserta Ikut Audisi Indonesian Idol XIII di Bandung, Diharapkan Ditemukan Bintang Baru

Ribuan Peserta Ikut Audisi Indonesian Idol XIII di Bandung, Diharapkan Ditemukan Bintang Baru

Berita Utama | inews | Minggu, 29 September 2024 - 00:15
share

BANDUNG, iNews.id – Audisi hari kedua Indonesian Idol 2024 Sesion XIII di Bandung, Jawa Barat disambut antusias peserta. Dari ribuan peserta audisi di hari pertama hingga terakhir diharapkan ditemukan bintang baru. 

Head of Production Operation RCTI, Agung Priyatno mengungkapkan Bandung telah menarik ribuan pendaftar yang ingin mewujudkan mimpi mereka menjadi idola baru Indonesia. 

"Hari kedua di Bandung masih sama seperti hari pertama, antusiasnya juga tinggi. Jumlah yang datang juga cukup banyak, mudah-mudahan kita bisa menemukan idola-idola baru yang nanti kita bawa ke Jakarta," ujar Agung, Sabtu (28/9/2024).

Menurutnya, meskipun tidak ada kriteria khusus yang diberlakukan di Bandung, ekspektasi tetap tinggi karena kota ini dikenal sebagai tempat lahirnya banyak musisi berbakat. "Kita tahu kota Bandung banyak melahirkan musisi-musisi hebat, tentu kita berharap bisa menemukan bakat-bakat baru di Indonesia Idol ini," katanya.

Agung menyebut jumlah pendaftar di Bandung telah mencapai 4.800 orang. "Kemarin sudah 1.800 orang yang hadir di hari pertama, dan hari ini update terakhir sekitar 1.000 orang, dan pendaftaran masih terbuka hingga jam 4 sore," ujarnya.

Terkait jumlah peserta yang akan dibawa ke Jakarta, Agung menjelaskan bahwa belum ada jumlah pasti yang ditentukan. “Setelah semua audisi selesai, kami akan rekap hasilnya dan me-review semuanya bersama tim di Jakarta. Dari sana, kami akan tentukan siapa saja yang akan lanjut,” katanya.

Ditanya mengenai penilaian khusus untuk kota Bandung, Agung mengemukakan, meskipun banyak musisi berbakat lahir dari kota ini, belum ada pemenang juara pertama Indonesia Idol yang berasal dari Bandung.

“Kita belum pernah ada juara 1 dari Bandung. Harapannya, tahun ini Bandung bisa mencetak juara satu,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat Bandung mendukung peserta asal kota mereka. “Makanya, masyarakat Bandung jangan lupa vote jagoannya untuk bisa masuk Indonesia Idol, apalagi bisa menjadi juara 1,” kata Agung.

Audisi di Bandung menjadi kota ke-11 dari 13 kota rangkaian audisi Indonesian Idol 2024, Selanjutnya Audisi akan digelar di Bali dan peserta yang terpilih akan dibawa ke Jakarta untuk tahap seleksi.

Topik Menarik