Profil dan Biodata Rifky Tofani, Kiper Masa Depan Timnas Indonesia

Profil dan Biodata Rifky Tofani, Kiper Masa Depan Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Minggu, 29 September 2024 - 19:00
share

JAKARTA, iNews.id- Profil dan biodata Rifky Tofani menarik untuk diulas. Rifky merupakan salah satu kiper masa depan Indonesia.

Tofani saat ini menjadi bagian Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dia bersaing dengan Ikram Al Giffari dan Fitrah Maulana Muhammad Ridwan.

Saat ini Indra Sjafri lebih memilih Ikram untuk mengawal gawang Garuda Nusantara di dua laga melawan Maladewa dan Timor Leste. Meski belum diberi kesempatan, Tofani merupakan salah satu kiper berbakat di Indonesia.

Buktinya di usia 18 tahun, Tofani saat ini direkrut Malut United. Dia juga digadang-gadang jadi kiper masa depan Timnas Indonesia.

Profil dan Biodata Rifky Tofani

Nama: Rifky Tofani
Lahir 22 Februari 2006
Tinggi: 178cm
Posisi: Kiper
Klub: Malut United

Karier Rifky Tofani

Tofani memulai perjalanannya di sepak bola dengan menimba ilmu di Arsenal FA pada tahun 2014. Lalu dia pindah ke ASIOP FA dari tahun 2016 hingga 2020.

Bersama ASIOP talentanya semakin terasah. Dia pun masuk PPOP DKI Jakarta atau yang lebih dikenal dengan diklat Ragunan tahun 2020.

Selama di PPOP Jakarta, Tofani ikut bermain Persikabo Junior. Akhirnya pada tahun 2023, Tofani dipinang klub Liga 1 Malut United.

Kiprah Tofani di level Timnas di mulai level U-17. Dia jadi bagian Timnas Indonesia U-17 yang bermain di Piala Dunia U-17.

Setelah itu dia naik ke U-19 dan U-20 untuk persiapan Piala Asia dan Piala Dunia U-20.

Topik Menarik