Hasil Liga 1: Alot! Semen Padang FC Vs Persis Solo Berakhir Tanpa Gol

Hasil Liga 1: Alot! Semen Padang FC Vs Persis Solo Berakhir Tanpa Gol

Olahraga | inews | Minggu, 29 September 2024 - 18:34
share

BOGOR, iNews.id- Semen Padang FC vs Persis Solo bermain 0-0 dalam lanjutan Liga 1 2024-2025. Laga itu berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/9/2024) sore WIB.

Kedua kesebelasan bermain agresif sejak menit awal. Semen Padang FC yang bermain sebagai tuan rumah tampil cukup dominan ketimbang Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo.

Kabau Sirah -julukan Semen Padang FC- nyaris membuka keran golnya lewat tendangan Cornelius Stewart di menit 11 yang masih bisa ditepis kiper Persis Solo. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan pasukan Eduardo Almeida itu.

Persis Solo yang mengandalkan serangan balik mendapatkan peluangnya di menit 28 lewat tendangan jarak jauh Sho Yamamoto. Namun tendangan itu masih mampu ditangkap sangat baik oleh Teguh Amiruddin.

Pertandingan berjalan cukup alot. Serangan yang dilancarkan Semen Padang FC dan Persis Solo sangat polos sehingga masih buntu. Pada akhirnya tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Babak Kedua

Usai turun minum, Kabau Sirah mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-55 lewat tendangan Kenneth Ngwoke yang masih bisa diblok pertahanan Persis Solo. Sayangnya, striker asal Nigeria memilih untuk shooting, padahal, Cornelius Stewart berada dalam posisi bebas di sisi kanan.

Ngwoke kembali mendapat peluang emas di menit 64, namun sialnya tendangan dia masih mengenai kaki dari Muhammad Riyandi. Padahal, Ngwoke sudah berhadapan satu lawan satu. Setelah itu, Semen Padang FC terus melancarkan gelombang serangan ke Persis Solo.

Lagi-lagi Ngwoke nyaris menjebol gawang Persis Solo di menit ke-83 setelah tandukan kerasnya masih bisa ditepis Riyandi. Semen Padang FC bermain cukup dominan di sisa waktu yang ada.

Laskar Sambernyawa lewat skema serangan balik cepat mendapat peluang melalui Moussa Sidibe yang masih melenceng. Lalu dua menit berselang, giliran Kabau Sirah yang mendapat peluang Jan Vargas yang masih membentur tiang. Pada akhirnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Susunan Pemain Semen Padang FC Vs Persis Solo:

Semen Padang (4-4-2): Teguh Amiruddin; Dodi Alexvan Djin, Jan Vargas, Kim Min Gyu, Miftah Anwar Sani; Firman Juliansyah (Bayu Gatra 61’), Tin Martic, Muhammad Iqbal (Rosad Setiawan 61’), Bruno Dybal (Ryohei Michibuchi 46’); Cornelius Stewart, Kenneth Ngwoke.

Caretaker: Hengky Ardiles.

Persis Solo (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Ricardo Lima (Ripal Wahyudi 46’), Eduardo Kunde (Muhammad Zaenuri 40’), Faqih Maulana; Sho Yamamoto, Sutanto Tan; Arkhan Kaka (Abdul Aziz 46’), Facundo Walter (Irfan Jauhari 46’), Moussa Sidibe; Ramadhan Sananta.

Caretaker: Yogie Nugraha.

Topik Menarik