Semarak Dirgantara 2024, Aksi Penerbang Jet Tempur TNI AU Pukau Warga Yogyakarta 

Semarak Dirgantara 2024, Aksi Penerbang Jet Tempur TNI AU Pukau Warga Yogyakarta 

Terkini | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 16:03
share

BANTUL, iNews.id - Aksi penerbang pesawat jet tempur memukau ribuan mata warga Yogyakarta dalam pembukaan Semarak Dirgantara 2024. Ribuan pengunjung, termasuk masyarakat dan pelajar dari berbagai wilayah Yogyakarta, memadati Lapangan Terbang FASI Depok, Kabupaten Bantul pada Sabtu (28/9/2024). 

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Udara (AU) secara resmi dibuka oleh Komandan Kodiklatau, Marsdya TNI Arif Mustofa mewakili Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI M. Tonny Harjono.

Pembukaan berlangsung meriah menandai dimulainya rangkaian kegiatan yang menggabungkan dunia dirgantara dengan kekayaan budaya lokal.

KSAU Marsekal TNI M. Tonny Harjono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Kodiklatau menekankan, semarak Dirgantara 2024 merupakan wujud kolaborasi antara TNI Au dan Pemda DIY. 

Menurutnya, pemilihan Yogyakarta sebagai tuan rumah bukan hanya sebagai penghargaan terhadap kekayaan budaya, tetapi juga pengakuan terhadap peran kearifan lokal yang berkontribusi besar dalam menjaga ketahanan sosial budaya dan memperkuat ketahanan nasional. 

"Melalui acara ini, kita tidak hanya merayakan kebudayaan, tetapi juga mengenalkan dunia kedirgantaraan yang memiliki peran penting dalam memperkuat ketahanan nasional," ujarnya.

Dia berharap Semarak Dirgantara 2024 dapat menginspirasi generasi muda untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang kedirgantaraan yang akan berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Topik Menarik