Chikita Meidy Somasi Sahabatnya usai Dilaporkan Kasus Pencemaran Nama Baik: Jangan Ditantang-tantanglah

Chikita Meidy Somasi Sahabatnya usai Dilaporkan Kasus Pencemaran Nama Baik: Jangan Ditantang-tantanglah

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 22:00
share

JAKARTA, iNews.id - Mantan artis cilik Chikita Cecilia Oktaviany alias Chikita Meidy belakangan ini menjadi sorotan publik. Belum lama ini dia dilaporkan atasdugaan pencemaran nama baik oleh sahabatnya. 

Atas laporan itu, Chikita merespons laporan yang dibuat sahabatnya, Silda Oktavia, ke Polda Metro Jaya. Hari ini, aktris cilik era 90an itu resmi melayangkan somasi kepada Silda.

Kepada awak media, Chikita merasa dirugikan atas tuduhan Silda yang menyebutnya sudah melakukan pencemaran nama baik hingga merusak bisnisnya. Kuasa hukum Chikita Meidy, Adam Barkah Setiadi menjelaskan, kliennya tak bermasksud mencemarkan nama baik Silda saat melakukan live di TikTok pada 6 September 2024.

"Beliau mengeluarkan unek-uneknya terkait apa yang beliau rasakan selama ini kepada si pelapor yang selama ini kita ketahui yang bernama Silda Oktavia. Di sini beliau tidak merencanakan apa pun," ujar Adam di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2024).

"Pada live TikTok tersebut, dia tidak ada unsur kesengajaan atau merencanakan untuk menyebutkan nama Silda Oktavia pada live-nya. Namun, apa yang ditangkap oleh pelapor yang bernama Shilda tersebut malah menjadi bomerang buat klien kami," katanya.

Silda dinilai menyimpulkan pernyataan Chikita ke arah yang salah. Bahkan, pihak Chikita mengklaim telah menyampaikan fakta lewat pernyataannya itu. "Ini tidak ada unsurnya, tidak masuk dalam unsur UU ITE. Kenapa? Karena apa yang diungkapkan oleh beliau merupakan suatu fakta, bukan hoaks," kata Adam.

Chikita tak menyangka jika hubungannya dengan Silda bisa memanas. "Karena itu teman, kita pikir teman ternyata lawan, kalau bisa dibicarakan baik baik kenapa tidak, saya menegenal saudari dan teman-teman saudari itu teman saya semua yang sekarang udah ke tim sana semua," ujar Chikita.

Chikita bahkan mengklaim jika dia punya bukti dari sabotase bisnis yang dilakukan pihak pelapor. Wanita 33 tahun itu pun memilih untuk melayangkan somasi kepada Silda per hari ini, Jumat, 27 September 2024. "Makanya di sini saya sangat ingin lapor balik, jadi jangan ditantang-tantang lah, karena ini masalah personal yang kena karena rezeki bisnis keluarga," ujarnya.

Sebagai informasi, Chikita Meidy dilaporkan Silda atas dugaan pelanggaran Pasal 27 A Juncto Pasal 45 ayat (4) UU ITE dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan atau Pasal 315 KUHP. Laporan Silda terhadap Chikita terdaftar dalam nomor perkara STTLP/B/5482/IX/2024/SPKT/Polda Metro Jaya. Silda merasa nama baiknya dicemarkan Chikita saat live TikTok. 

Dalam siaran langsung itu, Chikita diduga menyebut nama Silda lengkap dengan profesinya. Chikita pun merasa laporan Silda membuat kerugian atas usahanya yang dahulu.

Topik Menarik