Biodata dan Agama Francisco Rivera, Playmaker Anyar Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2024/2025 

Biodata dan Agama Francisco Rivera, Playmaker Anyar Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2024/2025 

Olahraga | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 20:37
share

JAKARTA, iNews.id - Biodata dan agama Francisco Rivera menarik perhatian para pencinta sepak bola Indonesia. Terlebih lagi ia mampu tampil apik kala Persebaya Surabaya jumpa PSBS Biak pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025. 

Rivera sukses memberikan assist atas gol yang dicetak oleh Flavio Silva pada pada menit ke-16. Kemenangan tipis 1-0 atas PSBS Biak membuat Bajul Ijo mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam enam laga terakhir. 

Atas aksinya di laga itu Rivera dianugerahi pemain terbaik di laga Persebaya Surabaya vs PSBS Biak. Hal itu diketahui dari unggahan reels Instagram akun @ligamatch, Minggu (22/9). 

Lantas, seperti apa biodata dan agama Francisco Rivera? Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut iNews.id akan berikan informasinya dilansir dari berbagai sumber, Kamis (26/9/2024). 

Biodata dan Agama Francisco Rivera

Memiliki nama lengkap Francisco Israel Rivera Dávalos, lahir di San Luis Potosi, Meksiko pada 23 September 1994. Pemain yang kini genap berusia 30 tahun ini terbiasa berposisi sebagai gelandang serang. 

Belum diketahui mengenai agama yang dianut oleh Rivera. Sebab, pemain berpaspor Meksiko itu tidak pernah membagikan momen ibadahnya di akun Instagram pribadi.

Rivera mengawali karier sepakbolanya di klub kota kelahirannya, San Luis FC. Tercatat ia sempat memperkuat tim U-17 dan U-20 sebelum akhirnya main di level profesional bersama klub America Coapa pada Juli 2013. 

Setelah itu, Rivera malang melintang di berbagai klub Meksiko. Di antaranya, Tiburones Rojos, Oaxaca, Mineros de Zacatecas, dan Atlante. Pemain berkaki kidal ini juga pernah memperkuat klub di luar Meksiko, seperti Monagas SC (Venezuela) dan FC Llapi (Kosovo). 

Rivera kemudian melanjutkan kariernya di Madura United pada musim 2023/2024. Di musim debutnya itu ia berhasil memenangkan penghargaan pemain terbaik klub. 

Secara mengejutkan Rivera memilih hengkang ke Persebaya Surabaya semusim berselang. Bajul Ijo sendiri mendapatkan pemain jebolan San Luis FC itu dengan status bebas transfer. 

Berbagai penghargaan sempat diraih Rivera. Di antaranya, dua trofi Concacaf Champions League bersama CF America pada 2014 dan 2015. Serta, dua Piala Super Kosovo dan Kosovarischer Pokalsieger bersama FC Llapi. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Francisco Rivera. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik