Houthi Serang Kota Tel Aviv dan Ashkelon di Israel dengan Rudal Balistik dan Drone

Houthi Serang Kota Tel Aviv dan Ashkelon di Israel dengan Rudal Balistik dan Drone

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 19:59
share

SANAA, iNews.id - Kelompok Ansar Allah di Yaman atau lebih dikenal sebagai Houthi pada Jumat (27/9/2024) ini menyatakan telah menyasar dua kota Israel dengan rudal balistik dan drone sebagai bentuk dukungan kepada Gaza dan Lebanon. Kedua kota yang diserang itu adalah Tel Aviv dan Ashkelon

Juru Bicara Militer Houthi, Yahya Saria mengatakan, operasi yang dilancarkan kelompoknya akan terus berlanjut dalam beberapa hari mendatang. Houthi akan terus menyasar Israel sampai serangan zionis di Gaza dan Lebanon berhenti.

"Kami akan melakukan lebih banyak operasi militer terhadap musuh Israel dalam kemenangan atas darah saudara-saudara kami di Palestina dan Lebanon," kata Saria dalam pidato yang disiarkan televisi, hari ini.

Sementara militer Israel mengklaim telah mencegat rudal yang ditembakkan dari Yaman setelah sirene dan ledakan terdengar di pagi hari.

Serangan Israel telah menewaskan lebih dari 600 orang di Lebanon sejak Senin lalu. Konflik antara Israel dan Hizbullah yang didukung Iran telah mencapai tarag yang paling intens dalam lebih dari 18 tahun.

Hizbullah telah menembakkan banyak roket ke Israel selama hampir setahun untuk mendukung sekutunya, Hamas, yang memerangi Israel di Gaza.

Topik Menarik