Hasil Macau Open 2024: Sabar/Reza ke Semifinal usai Hajar Duo Taiwan

Hasil Macau Open 2024: Sabar/Reza ke Semifinal usai Hajar Duo Taiwan

Olahraga | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 17:20
share

MACAU, iNews.id – Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Ishfahani tembus semifinal Macau Open 2024. Mereka mengalahkan duet Taiwan, Ming Che Lu/Tang Kai Wei 21-11 dan 21-18 di perempat final, Jumat (27/9/2024) sore WIB

Selanjutnya mereka akan bertemu dengan pemenang laga antara unggulan ketiga, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Reeraratsakul dari Thailand, kontra Nu Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong dari Malaysia.

Beraksi di Macau East Asian Games Dome, Sabar/Reza tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Mereka menyerang dengan sangat apik sehingga bisa unggul 7-3.

Variasi serangan smash-smash keras dan bola-bola cepat yang dilancarkan pasangan non pelatnas itu sangat merepotkan lawan. Hasilnya, mereka dengan mudah mencapai interval game pertama dengan keunggulan 11-4.

Sabar/Reza tak mengendurkan serangan selepas jeda. Mereka terus melancarkan serangan-serangan mematikan yang sulit diredam oleh Lu/Tang. Alhasil, mereka memperlebar keunggulan menjadi 18-8 dan kemudian menutup game pertama dengan skor telak 21-11.

Pada game kedua, Lu/Tang bisa mengimbangi permainan Sabar/Reza. Kedua pasangan terus terlibat kejar mengejar angka sampai menginjak skor 5-5.

Selepas itu, pasangan Indonesia bisa memimpin 8-5 sebelum sang lawan menyamakan skor lagi menjadi 9-9. Kemudian, Sabar/Reza unggul lagi di angka 12-9, tetapi Lu/Tang bisa mengejar kembali dalam kedudukan 12-12.

Aksi kejar-kejaran angka pun berlanjut sampai mencapai skor 17-17. Namun, pada akhirnya Sabar/Reza bisa menekan lagi di poin-poin krusial sehingga mereka sukses mengunci kemenangan dengan skor 21-18 di game kedua.

Topik Menarik