Profil dan Biodata Syakir Daulay yang Dikenal Sebagai Aktor Muda Berbakat

Profil dan Biodata Syakir Daulay yang Dikenal Sebagai Aktor Muda Berbakat

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 16:37
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Syakir Daulay menarik perhatian netizen di Instagram usai mengunggah foto berdua dengan Fuji saat menjalani ibadah umroh beberapa waktu lalu.

Hal yang membuat jagat dunia maya heboh adalah caption pada foto tersebut yang bunyinya "Dibuang sayang". Selain netizen, banyak publik figur yang juga ramai-ramai mengomentari unggahan tersebut. 

Salah satunya dari Putra Siregar yang mengomentari, "Kalau dibuang sayang maka baiknya disayang". Selain itu, ada pula Ustadz Abdul Ihsan mengomentari dengan hal hampir serupa, "Dibuang sayang bisa berubah jadi sayang". 

Hal itu membuat publik penasaran dengan profil dan biodata Syakir Daulay. Lantas, seperti apa sosoknya? Berikut iNews.id akan berikan informasinya dilansir dari berbagai sumber, Kamis (26/9/2024). 

Profil Syakir Daulay

Syakir Daulay lahir di Bireun, Nangroe Aceh Darussalam pada 10 Januari 2002. Pria berusia 21 tahun ini dikenal publik sebagai aktor, hafiz, penyanyi, penulis buku, hingga sutradara berbagai judul film. 

Syakir merupakan anak dari pasangan Hasan Daulay dan Nazariah. Sang ayah diketahui adalah mantan camat Peudada. Selain itu, Syakir terlahir sebagai anak bungsu dari empat bersaudara. 

Tercatat Syakir memulai kariernya di dunia entertain pada 2016. Adik Dzikry Daulay itu memulai debutnya dengan membintangi sinetron Pangeran 2. Karena sinetron itulah yang membuat namanya juga dikenal sebagai seorang aktors sekaligus hafiz. 

Selain berkarier di dunia seni peran, Syakir juga mencicipi dunia musik dengan merilis sejumlah single lagu. Aktor yang sempat menimba ilmu di pesantren milik Yusuf Mansur tersebut juga menerbitkan sebuah novel berjudul IJO TOMAT (Ikatan Jomblo Terhormat). 

Tak berhenti sampai di situ, Syakir juga mencoba dunia baru dengan menjadi sutradara. Adik Hamimi Daulay itu setidaknya telah merilis film yang keduanya yang berjudul Imam Tanpa Makmum. 

Biodata Syakir Daulay

  • Nama lengkap: Syakir Daulay
  • Tempat lahir: Bireuen, Nanggroe Aceh Darussalam
  • Tanggal lahir: 10 Januari 2002
  • Umur: 21 Tahun
  • Pekerjaan: Aktor, Hafiz, Penyanyi, Penulis, Sutradara
  • Kerabat: Zikri Daulay (kakak)
  • Nama akun Instagram: @syakirdaulay

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Syakir Daulay. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik