Florida Diterjang Badai Helene, Hampir 2 Juta Keluarga tanpa Listrik

Florida Diterjang Badai Helene, Hampir 2 Juta Keluarga tanpa Listrik

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 15:28
share

WASHINGTON DC, iNews.id - Badai Helene menerjang daratan Negara Bagian Florida, Amerika Serikat, dan telah meningkat ke kategori satu. Hal itu diungkapkan Pusat Badai Nasional AS (NHC), Jumat (27/9/2024).

"Pukul 23.20 EDT tanggal 26 September (Jumat 27/9/2024 pukul 10.20 WIB)--Badai Helene telah menerjang daratan di wilayah Florida Big Bend sekitar pukul 23.10 EDT (Jumat 10.10 WIB) tepat di sebelah timur muara Sungai Aucilla," ungkap NHC di platform media sosial X, hari ini.

Menurut badan tersebut, angin kencang maksimum yang terjadi di daratan Florida diperkirakan mencapai 225 km per jam. Sementara tekanan udara minimumnya mencapai 938 milibar.

Menurut data portal PowerOutage.us, lebih dari 1,8 juta pelanggan tidak mendapatkan listrik di wilayah tenggara AS, termasuk lebih dari 1,3 juta pelanggan di Florida.

Lembaga penyiaran CNN melaporkan setidaknya ada tiga orang meninggal akibat badai. Gubernur Florida Ron DeSantis mengatakan, satu orang tewas setelah sebuah rambu jatuh dan mengenai mobil mereka. Dia menambahkan bahwa kemungkinan akan ada lebih banyak korban meninggal karena kekuatan badai.

CNN juga melaporkan bahwa dua orang tewas di Negara Bagian Georgia, AS, akibat tornado yang terkait dengan badai tersebut.

Topik Menarik