Hasil Latihan MotoGP Indonesia 2024: Bastianini Tercepat, Marquez dan Bagnaia Melempem

Hasil Latihan MotoGP Indonesia 2024: Bastianini Tercepat, Marquez dan Bagnaia Melempem

Olahraga | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 15:44
share

MANDALIKA, iNews.id – Hasil latihan MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika sudah diketahui, Jumat (27/9/2024) siang WIB. Hasilnya, rider Ducati Lenovo, Enea Bastianini menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 29,630 detik. 

Bastianini unggul 0,040 detik atas jagoan Pramac Ducati Jorge Martin yang ada di belakangnya. Lalu, rider Pramac Ducati lainnya, Franco Morbidelli, berada di tempat ketiga. 

Jalannya Latihan

Semua pembalap langsung turun mengaspal begitu sesi latihan dimulai. Beberapa rider pun bergantian mencatatkan waktu tercepat di menit-menit awal.

Setelah 10 menit berjalan, Franco Morbidelli membukukan waktu tercepat dengan waktu 1 menit 90,935 detik. Dia unggul 0,427 detik atas rekan setimnya di Pramac Ducati, Jorge Martin.

Di sisi lain, Marc Marquez yang sedang tancap gas nyaris terjatuh saat menikung. Akan tetapi, dia bisa menyeimbangkan motornya lagi meski terpaksa melebar ke luar trek. Namun selepas itu, dia bisa melakukan time attack untuk naik ke urutan keempat dengan jarak 0,521 detik dari Morbidelli.

Morbidelli masih belum terkalahkan hingga 20 menit sesi berjalan di mana dia mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 30,673 detik. Martin masih berada di belakangnya dengan jarak 0,253 detik.

Sedangkan The Baby Alien -julukan Marquez masih berada di urutan keenam di belakang Marco Bezzecchi, Enea Bastianini dan Jack Miller. Lalu, sang juara bertahan, Francesco Bagnaia, belum menunjukkan kecepatan yang baik dan tertahan di posisi 14 dengan selisih 1,111 detik dari Morbidelli.

Akan tetapi, Marquez akhirnya berhasil melangkahi Morbidelli di tempat teratas dengan waktu 1 menit 30,590 detik saat latihan tersisa 35 menit lagi. Dia lebih cepat 0,083 detik itu dari rider Pramac Ducati itu.

Beberapa menit kemudian, Pedro Acosta mengalahkan waktu Marquez. Dia lebih cepat 0,066 detik dari bintang Gresini Ducati itu.

Rider Red Bull GASGAS itu pun terus berada di tempat teratas hingga memasuki 20 menit terakhir sesi latihan dengan keunggulan 0,004 detik dari rider Pertamina Enduro VR46 Ducati, Marco Bezzecchi.

Memasuki menit-menit terakhir, Martin menghasilkan lap tercepat. Namun kemudian Enea Bastianini mengalahkannya dengan waktu 1 menit 29,630 detik. Sementara Marquez dan Bagnaia masing-masing berada di urutan keenam dan ke-11. 

Bastianini pun tak terkalahkan lagi hingga sesi berakhir. Dia mengasapi duo Pramac Ducati, Jorge Martin dan Franco Morbidelli. 

Topik Menarik