Siapa Tupac Shakur? Rapper yang Kematiannya Dikaitkan dengan Sean Diddy Combs

Siapa Tupac Shakur? Rapper yang Kematiannya Dikaitkan dengan Sean Diddy Combs

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 14:57
share

JAKARTA, iNews.id - Nama Tupac Shakur kembali menjadi perbincangan. Kematiannya kembali dikaitkan dengan Sean Diddy Combs atau P Diddy. 

Diddy salah satu artis hip-hop paling berpengaruh di Amerika Serikat. Rapper tersebut saat ini menghadapi tuduhan serius dalam konspirasi pemerasan dan perdagangan seks. 

Selain itu, rapper tersebut ditangkap pada 16 September. Di tengah penangkapannya, video baru dari rekan rappernya Tupac Shakur menjadi viral. 

Tupac ditembak lima kali selama perampokan di Quad Studios di Times Square pada 30 November 1994. Dalam wawancara April 1995 dengan majalah Vibe, dia mengklaim Sean 'Diddy' Combs adalah dalang di balik perampokan itu.

Dalam cuplikan wawancara yang diposting ulang minggu lalu oleh YayAreaNews di X, Tupac, yang meninggal pada usia 25 tahun pada September 1996, ditanya 'Apakah menurut Anda Puffy terlibat dalam syuting itu?'

Bintang hip hop itu mengklaim  'hanya mereka yang bisa menjawabnya.' Tupac mengatakan dia punya pendapatnya sendiri, tapi ini bukan memfitnah.

"Saya percaya begitu, saya benar-benar percaya begitu. Saya telah membuktikan hal-hal yang dapat saya katakan yang akan mendukung klaim saya, tetapi itu bukan untuk diketahui dunia," kata Tupac sebagaimana dikutip dari Daily Mail. 

Pada tahun-tahun setelah kematian Tupac Shakur, banyak orang mencoba menghubungkan Diddy dengan pembunuhan tersebut. Tupac sendiri percaya Diddy entah bagaimana terlibat dalam penembakan pada 1994 yang membuatnya terluka. 

Diddy selalu membantah tuduhan ini. Namun, pembunuh rapper "Keefe D" Davis telah lama menghubungkan Diddy dengan kematian Tupac.

Dikutip dari People, laporan DEA dan Departemen Kehakiman AS mengungkapkan, Davis mengklaim Diddy perlu menyingkirkan Knight dan Shakur. Kemudian menawarkan Davis dengan uang 1 juta dolar AS untuk menangani masalah tersebut.

Siapa Tupac Shakur

Tupac Shakur yang dikenal sebagai 2Pac merupakan rapper Amerika dan aktor. Tupac memulai karier musiknya sebagai rebel dengan tujuan membicarakan kesengsaraan dan ketidakadilan yang masih relevan dialami banyak orang Amerika kulit hitam.

Dia dianggap sebagai salah satu rapper berpengaruh yang mencapai kesuksesan dengan lagu-lagu termasuk, California Love, Keep Ya Head Up, Hit Em Up, Hail Mary dan All Eyes On Me antara lain.

Tupac ditembak di jalan setelah meninggalkan pertandingan tinju di MGM Grand di Las Vegas. Dia meninggal di rumah sakit pada usia 25 tahun.

Topik Menarik