Pramono: Visi Misi Anies Hampir dengan Saya, seperti Persoalan Kampung Bayam

Pramono: Visi Misi Anies Hampir dengan Saya, seperti Persoalan Kampung Bayam

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 14:28
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta, Pramono Anung menyebut visi misi Anies Baswedan tak berbeda jauh dengan dirinya bersama Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024. Dia juga sudah melihat dan membaca visi misi Anies.

"Ya saya melihat apa yang disampaikan Pak Anies sebenarnya kurang lebih hampir sama dengan apa yang saya sampaikan dalam beberapa hal," kata Pramono di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2024).

Menurut dia, kesamaan visi misi itu terlihat dari sejumlah poin yang menyangkut aspek kesetaraan, keberpihakan kepada kelompok kecil miskin kota, dan lain sebagainya. Ia memastikan pasangan calon nomor urut tiga ini memiliki semangat yang sama dengan Anies.

"Jadi saya merasa apa yang Pak Anies sampaikan kurang lebih semangatnya ya yang paling utama esensinya itu sama dengan yang saya sampaikan," ujarnya.

Namun dia menyadari tidak semua memiliki kesamaan antara visi misinya dengan milik Anies Baswedan. Ada beberapa programnya berbeda.

Di sisi lain, Pramono mengaku tak akan menggelar pembahasan khusus bersama timnya untuk mengakomodasi sejumlah program-program milik Anies.

"Tanpa harus dibahas pun sebenarnya sudah terakomodasi. Karena seperti persoalan kemarin di Kampung Bayam itu kan persoalan yang ada sejak zaman Pak Anies. Dan salah satu hal yang menjadi konsern-nya Pak Anies," pungkasnya.

Diketahui, Anies mengungkapkan visi misi yang sempat disusun untuk berlaga di kontestasi Pilgub Jakarta 2024. Visi misi itu diunggah melalui akun X @aniesbaswedan.

Dalam unggahannya, Anies mencatumkan sejumlah visi misi seperti meningkatkan iptek dalam pertumbuhan ekonomi, menjamin kestabilan harga kebutuhan pokok lewat program jaminan pembelian hingga pemberian subsidi bagi masyarakat, hingga tarif transportasi umum Rp1 di jam-jam tertentu.

Topik Menarik