Daftar Skuad Indonesia di Piala Suhandinata 2024: Tim Merah-Putih Kirim 20 Pemain ke China

Daftar Skuad Indonesia di Piala Suhandinata 2024: Tim Merah-Putih Kirim 20 Pemain ke China

Olahraga | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 14:17
share

JAKARTA, iNews.id – PBSI resmi merilis daftar skuad Indonesia yang akan mentas di Piala Suhandinata 2024. Sebanyak 20 pemain dikirim ke China, tempat ajang beregu campuran junior tersebut berlangsung.

Piala Suhandinata 2024 akan berlangsung pada 30 September hingga 5 Oktober mendatang di Nanchang, China. Dari ajang tersebut akan berlanjut ke nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2024 yang digelar pada 7-13 Oktober.

Di nomor beregu, Indonesia menurunkan 10 orang atlet putra dan 10 orang atlet putri. Terdapat delapan orang pemain yang akan bermain di nomor perorangan. 

Rombongan Skuad Garuda sudah bertolak ke China pada Jumat (27/9/2024) pagi WIB dari Jakarta.

Pelatih ganda campuran, Muhammad Rijal, pun membeberkan persiapan anak buahnya. Menurutnya, anak buahnya sudah siap tempur di Piala Suhandinata dan Kejuaraan Dunia Junior 2024.

“Secara kesiapan dan kekompakan, saya rasa tim ini sudah siap bertanding. Dari simulasi hari Rabu kemarin bisa terlihat semangat, performa dan daya juang tinggi mereka," kata Rijal dikutip dari rilis PBSI, Jumat (27/9/2024).

"Terkhusus di ganda campuran, kami sudah mempersiapkan diri selama kurang lebih tiga bulan. Serangkaian latihan dari teknik, fisik dan segi kesehatan semua kami jaga dengan bagus. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan yang terbaik dan mendapat hasil yang terbaik juga," tuturnya.

Duet ganda putra, Wahyu Agung Prasetyo/Dexter Farrell, pun sudah siap berlaga di Piala Suhandinata 2024 yang akan menerapkan format baru dalam perhitungan skornya. Mereka bertekad untuk bisa menyumbang poin bagi Indonesia.

"Persiapan kami cukup baik untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Junior tahun ini. Dengan perubahan format skor yang jadi lebih pendek kami harus langsung fokus dengan poin per poinnya. Mengurangi mati-mati sendiri," ujar Tyo, sapaan akrab Wahyu.

"Kami pastinya mau selalu memberikan yang terbaik untuk tim. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menyumbang poin," kata Dexter.


Skuad Indonesia di Piala Suhandinata 2024

Putra:
1. Bismo Raya Oktora
2. Moh. Zaki Ubadillah
3. Hendry Leander
4. Richie Duta Richardo
5. Dexter Farrell
6. Wahyu Agung Prasetyo
7. Anselmus Breagit Fredy Prasetya
8. Pulung Ramadhan
9. Darren Aurelius
10. Taufik Aderya

Putri:
1. Mutiara Ayu Puspitasari
2. Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi
3. Kavitha Nadjwa Aulia
4. Sausan Dwi Ramadhani
5. Isyana Syahira Meida
6. Rinjani Kwinara Nastine
7. Riska Anggraini
8. Salsabila Zahra Aulia
9. Bernadine Anindya Wardana
10. Clairine Yustin Mulia

Topik Menarik