Ditantang Warga Benahi Macet dan Banjir di Kalideres, Ini Kata Rano Karno

Ditantang Warga Benahi Macet dan Banjir di Kalideres, Ini Kata Rano Karno

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 13:58
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 3, Rano Karno alias Bang Doel menanggapi tantangan warga untuk membenahi masalah kemacetan dan banjir di Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar). Dia menyampaikan sejumlah strategi.

"Di sini kan tol. Nah untuk tol itu kan besar, penyeberangannya nggak ada, cuma tiga meter, jadi itu terasa macet. Itu berarti apa gunanya tol kalau masyarakat tidak terbantu. Insya Allah tinggal melakukan pelebaran, bukan jalan baru. Jadi wajar-wajar aja itu," kata Bang Doel di Perkampungan Betawi Pandawa, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (27/9/2024).

Rano Karno yang mendampingi Calon Gubernur (Cagub) Pramono Anung itu akan memetakan wilayah mana saja di Jakarta yang rentan banjir. Ia akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat jika terpilih nanti dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Ya itu juga kita pikirin, sebetulnya kita sudah petain, banjir tuh ada dimana. Sekarang maaf mungkin pembangunan tol itu juga ada dampak, mungkin dalam tanda kutip drainase lupa dibesarkan," ucapnya.

Sebelumnya, Rano Karno memamerkan pengalamannya selama 11 tahun memimpin Banten. Dia yakin pengalaman itu cukup untuk membenahi masalah Jakarta.

"Nah Mpok, Nyak, 11 tahun saya ngebenahin kampung orang di Banten, masa nggak bisa ngebenahin kampung sendiri di Betawi," ujar Rano saat menyapa warga di Jalan Lontar, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024) siang.

Dia menjelaskan bersama Pramono Anung, mereka membutuhkan dukungan warga Jakarta, terutama di wilayah Lenteng Agung. Dia menyoroti isu-isu penting seperti pendidikan anak, Kartu Jakarta Pintar (KJP), dan kesejahteraan lansia.

"Artinya saya butuh bantuan enyak-enyak semua nih bagaimana supaye sekolah anak kite bener, Kartu Jakarta Pintar sampai, bantuan lansia terus, jumantik gajinya dinaikin, dasawisma gajinya dinaikin," katanya.

Selain itu, dia juga berjanji untuk membangun Jakarta bersama-sama jika dirinya dan Pramono Anung terpilih. Rano menyampaikan harapannya dengan penuh semangat kepada warga yang hadir.

"Artinya insya Allah kalau abang dipercaya bersama Mas Pram, kite bangun sama-sama kampung kite. Abang datang ke sini untuk sosialisasi," katanya.

Topik Menarik