Hasil Macau Open 2024: Dejan/Gloria ke Semifinal usai Bungkam Duo Thailand 

Hasil Macau Open 2024: Dejan/Gloria ke Semifinal usai Bungkam Duo Thailand 

Olahraga | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 13:04
share

MACAU, iNews.id – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menembus semifinal Macau Open 2024 usai membungkam duo Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaupraparat. 

Bermain di Macao East Asian Games Dome, Jumat (27/9/2024) siang WIB, Dejan/Gloria menang 21-18 dan 21-10 dalam waktu 35 menit pada perempat final Macau Open 2024. 


Jalannya Pertandingan

Di awal laga, Dejan/Gloria sebenarnya tampil kurang meyakinkan. Mereka memulai pertandingan dengan banyak melakukan kesalahan. Alhasil, mereka tertinggal 0-3 dan 3-5 lebih dulu.

Beruntung pasangan ranking 11 dunia itu bisa dengan cepat bangkit dan memberikan perlawanan hingga berbalik unggul 7-5. Walau sempat disamakan di angka 7-7, mereka bisa terus menekan sang lawan dan menjauh dengan keunggulan 11-9 di interval gim pertama.

Usai jeda, permainan menyerang yang dilakukan oleh Dejan/Gloria membuat lawan kalang kabut. Kemudian, mereka meraup poin dengan mudah hingga bisa menjauh menjadi 16-10.

Namun, duet nonpelatnas itu malah menurun setelahnya. Kondisi ini membuat Ruttanapak/Jhenicha memangkas ketertinggalan mereka menjadi 14-19 dan kemudian 18-19. 

Untungnya, Dejan/Gloria bisa tersadar dan kembali mendapatkan dua poin tambahan lagi yang membuat mereka mengamankan kemenangan 21-18 di gim pertama.

Pada gim kedua, Dejan/Gloria langsung bermain agresif. Mereka bermain gacor dengan mengirim berbagai smash keras yang dilakukan Dejan. Sang lawan yang tertekan sulit mengembalikan sehingga membuat Dejan/Gloria unggul 5-1. 

Di depan net, Gloria juga tak kalah gemilang dengan cegatan-cegatan ciamik yang dilakukannya. Tanpa kesulitan berarti, pasangan PB Djarum itu menjauh dengan keunggulan 8-3 dan 13-4.

Bahkan, Dejan/Gloria terus meninggalkan duet Thailand hingga mencapai skor 19-5. Walau sempat tertahan di poin-poin krusial, mereka sukses mengunci kemenangan dengan skor 21-10 di gim kedua.

Dengan kemenangan tersebut, Dejan/Gloria melaju ke semifinal turnamen Super 300 itu. Selanjutnya, mereka akan bersua dengan pemenang laga antara unggulan pertama, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dari Hong Kong, kontra wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin.

Topik Menarik