Viral Bayi Di-Makeup Full seperti Orang Dewasa, Netizen Murka! 

Viral Bayi Di-Makeup Full seperti Orang Dewasa, Netizen Murka! 

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 13:11
share

JAKARTA, iNews.id - Viral di media sosial seorang bayi mungil didandani selayaknya orang dewasa. Netizen bereaksi keras atas tindakan tersebut dan mengecam orangtua serta makeup artist yang melakukan hal berbahaya itu.

Kulit bayi sangatlah sensitif. Artinya, produk apapun yang dipakaikan ke kulit bayi harus yang sangat aman. Sementara itu, makeup pada umumnya diciptakan untuk orang dewasa yang kulitnya tidak seperti bayi. 

Video viral itu beredar pertama kali di TikTok, lalu menyebar ke X dan kini jadi perhatian netizen. Akun X @Secret*** yang membagikan ulang dan kini sudah mendapat atensi 23 ribu lebih netizen. 

Dapat dijelaskan dari video tersebut, si bayi masih sangat kecil. Dia digendong oleh perempuan dewasa. 

Makeup yang diaplikasikan di wajah si bayi hampir semua produk dipakai. Hal itu terlihat dari perbandingan foto sebelum dan setelah dandan. 

Kulit bayinya lebih cerah dari sebelumnya, artinya kemungkinan besar makeup artist menggunakan foundation dan bedak di kulit bayi. Blushon merah digunakan juga dan diaplikasikan di bawah area mata. 

Lalu, di area mata ada eyeshadow, glitter, dan eyeliner. Kalau lihat area hidung, ada bayangan hitam di sisi kanan dan kiri tulang hidung yang artinya kemungkinan penggunaan shading juga dipakai di wajah bayi. 

Alis pun demikian, dibentuk selayaknya orang dewasa. Bahkan, area bibir dibuat seperti wanita dewasa yaitu permainan ombre-lips. Karena ombe, dipastikan tidak hanya satu produk lipstik yang dipakai. 

Setelah video ini viral, netizen berkomentar bahwa para orangtua sepatutnya tidak mencontoh hal ini. Sebab, akan sangat berbahaya untuk kulit si bayi yang super sensitif. Jangan hanya ingin viral, mengorbankan keselamatan manusia. 

"Orangtuanya tergolong SDM rendah fix," kata @pwe***. 

"Ini gua mikir gimana hapusnya, kulit bayi itu super sensitif, lho," ungkap @sxt***. 

"Ini kayak tetangga aku dulu. Anaknya dari zaman bosil sudah diajari makeup, bahkan dimakeupin sama ibunya sendiri," ujar @tae***. 

Sementara itu, ada beberapa netizen yang menduga kalau riasan wajah itu hanya filter. Namun, netizen lain memastikan itu 'real' makeup, karena eyeliner berantakan. 

"Ini real guys! Sebelah eyelinernya berantakan sampai ke kelopak mata dan yang sebelah lagi bersih," ungkap @Sec***. 

Aksi mendandani bayi dengan makeup sangat tidak sepatutnya dicontoh. Para orangtua harus lebih bijak menyikapi tren makeup, jangan sampai bayi yang kulitnya sensitif jadi korban.

Topik Menarik