Penemuan Kerangka Manusia di Rumah Pompa Rungkut Surabaya, Diperkirakan Lebih dari 2 Orang

Penemuan Kerangka Manusia di Rumah Pompa Rungkut Surabaya, Diperkirakan Lebih dari 2 Orang

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 13:16
share

SURABAYA, iNews.id - Potongan kerangka manusia ditemukan di Rumah Pompa Rungkut, Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Berdasarkan hasil identifikasi tim Dokkes Polda Jatim, potongan kerangka tersebut diduga berasal dari lebih dari dua orang. 

Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Muhammad Khusnan, menyampaikan saat ini masih mengidentifikasi lebih dalam identitas dari temuan kerangka manusia tersebut.

"Perkiraan kami dua orang atau lebih dan ini sudah lama, jadi kita tidak tahu apakah bekas kuburan atau apa oleh sebab itu kita perlu pendalaman lebih lanjut," ujar Kombes Muhammad Khusnan dalam konferensi pers, Jumat (27/9/2024).

Berdasarkan hasil identifikasi, kata dia ditemukan 21 potongan tulang manusia. Sementara mengenai identitas dan jenis kelamin, lanjut dia tim forensik masih mengidentifikasi lebih dalam karena kondisi tulang yang sudah rapuh saat ditemukan.

"Diperkirakan tulang ini sudah lama, sudah mulai rapuh sehingga perlu pendalaman lebih lanjut untuk dilakukan pemeriksaan," ucapnya

Dia menuturkan, petugas juga akan memastikan apakah temuan kerangka manusia tersebut berasal dari makam atau korban kejahatan, mengingat kerangka yang ditemukan berasal dari lebih dari dua orang. Untuk memastikan identitas kerangka manusia tersebut, polisi memeriksa sejumlah saksi, di antaranya penjaga rumah pompa dan warga sekitar.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah kerangka manusia ditemukan di Rumah Pompa Rungkut, Surabaya. Kerangka ditemukan oleh petugas penjaga rumah pompa saat membersihkan saluran air. Jenazah berbentuk kerangka ditemukan di bagian tepi pembuangan air yang mengering.

Topik Menarik