Nunung Semakin Mempercantik Diri usai Sembuh dari Kanker Payudara, Alasannya Bikin Terharu

Nunung Semakin Mempercantik Diri usai Sembuh dari Kanker Payudara, Alasannya Bikin Terharu

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 11:12
share

JAKARTA, iNews.id - Komedian Nunung terlihat semakin sehat setelah dinyatakan sembuh dari kanker payudara. Kini, dia mempertahankan kesehatan dengan pola hidup sehat, plus menjaga kesehatan mental. 

Ya, ada kaitan antara kesehatan mental dengan risiko kekambuhan kanker. Hal itu dipengaruhi oleh stress. Artinya, ketika pengintas kanker memiliki level stress tinggi, ada kemungkinan sel kanker tumbuh kembali. 

Tidak mau mengalami itu, Nunung pun menjaga kesehatan mental dengan cukup konsisten. Hal yang membuat Nunung selalu bahagia adalah mempercantik diri, termasuk ber-makeup sendiri. 

Menurut Nunung, tampil cantik membuat moodnya bagus dan dengan demikian level stressnya rendah. Makanya, belakangan ini Nunung tampil lebih fresh dan segar dengan riasan wajah. 

Menariknya, Nunung lebih suka makeup sendiri. Kata dia, dengan menciptakan kecantikan versinya sendiri itu membuat dia lebih percaya diri. Pada akhirnya, moodnya akan bahagia. 

"Iya make up sendiri biar moodnya happy. Aku juga jadi suka belanja makeup sendiri di mall. Jalan-jalan di mall, cuci mata, belinya perintilan-perintilan gitu," kata Nunung saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Selain makeup dan mempercantik diri, hal lain yang dilakukan Nunung untuk membuatnya selalu happy adalah bekerja. Ya, bagi komedian berusia 61 tahun itu menganggap kerja malah bikin dia bahagia. 

Dokter yang menangani Nunung pun mendukung faktor kebahagiaan tersebut. Selagi membuat bahagia, Nunung diperbolehkan bekerja. 

"Kata dokter, mbak Nunung happy ya? Dokter tuh selalu ngomong begitu, mbak Nunung happy ya? (Ya sudah) Kerja, ya," ungkapnya.

Topik Menarik