Jakmania Bisa Terima Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jakarta, asal Cintai Persija

Jakmania Bisa Terima Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jakarta, asal Cintai Persija

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 07:26
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno mengatakan pihaknya menerima siapa pun sosok calon gubernur (cagub) Jakarta yang terpilih, termasuk Ridwan Kamil. Asalkan, bisa mencintai Persija dan The Jakmania.

Hal itu disampaikan Diky saat menjadi narasumber dalam program Interupsi bertajuk Pilkada Jakarta: Jakmania Pilih Siapa? yang tayang di iNews, Kamis (26/9/2024). Diky ditanyakan apakah Persija dan The Jakmania bisa menerima sosok Ridwan Kamil yang selama ini dikenal dekat dengan Bobotoh karena pernah menjabat sebagai wali Kota Bandung dan gubernur Jawa Barat.

“Siapa pun pasti kita terima sebetulnya, siapa pun pasti kita terima,” kata Diky disambut tepuk tangan penonton yang hadir.

Diky kembali menegaskan, syarat mutlak dari The Jakmania bagi siapa pun gubernur yang terpilih harus mencintai Persija.

“Syarat mutlak dari kita, siapa pun gubernurnya dia harus mencintai Persija," ujar Diky.

Sebelumnya, Ridwan Kamil (RK) berjanji akan mencintai semua yang ada di Jakarta, termasuk Persija beserta pendukungnya, The Jakmania.

"Kalau kita datang ke sebuah rumah, kita akan mencintai rumah dengan seisinya kan," kata RK atau akrab disapa Kang Emil, Jumat (9/8/2024).

Menurut dia, hal ini telah dilakukannya selama menjabat sebagai wali kota Bandung. Demikian juga ketika naik menjadi gubernur Jawa Barat.

Oleh karena, dia memastikan akan mencintai apa pun yang menjadi bagian dari Jakarta. Termasuk, The Jakmania yang merupakan pendukung klub Persija.

"Kalau saya ke Jakarta, saya akan mencintai Jakarta dengan seisinya, termasuk the Jak, termasuk Persija. Itu mah rumus tata krama dari orang baru masuk ke sebuah rumah," ujarnya.

Topik Menarik