Partai Perindo Siapkan Jubir Kawal Kader Peserta Pilkada 2024

Partai Perindo Siapkan Jubir Kawal Kader Peserta Pilkada 2024

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 06:48
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM, Tama S Langkun, menyatakan pelatihan juru bicara (jubir) sangat diperlukan untuk mendukung kader-kader Partai Perindo yang tengah bertarung dalam Pilkada 2024. Nantinya, para jubir akan mengawal kampanye dan strategi politik para kader di berbagai daerah.

"Kita sedang mempersiapkan rekan-rekan di Partai Perindo untuk mengawal semua kader-kader partai kita yang sekarang sedang ikut kontestasi dalam pemilihan kepala daerah," ujar Tama di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2024).

Dia mengungkapkan, ada sekitar 59 kader Partai Perindo sedang berjuang di berbagai daerah untuk pilkada. Jubir yang dilatih nantinya akan membantu mengomunikasikan program dan visi misi calon kepala daerah dari Partai Perindo kepada publik.

"Kami juga sudah memerintahkan kepada semua struktur DPP, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten atau kota, untuk mengawal semua kandidat yang sudah mendapatkan rekomendasi dari partai," ujar Tama.

Tama menekankan pentingnya peran jubir dalam proses pemenangan pilkada. Menurutnya, profil seorang tokoh sangat mempengaruhi hasil pemilihan, dan jubir adalah mereka yang bisa mewakili serta membahasakan posisi politik para calon kepala daerah. Dengan peran jubir yang solid, komunikasi politik bisa berjalan efektif.

"Ketokohan sangat krusial dalam pemilihan kepala daerah, dan tim jubir adalah orang-orang yang bisa merepresentasikan tokoh-tokoh tersebut. Tidak semua kegiatan bisa dihadiri langsung oleh calon kepala daerah, di situlah jubir berperan penting," tutur dia.

Saat ini, kata dia, Partai Perindo telah menyiapkan sekitar 16 juru bicara di level DPP. Jumlah itu rencananya akan diperluas hingga ke daerah-daerah yang belum terjangkau. 

Pelatihan jubir ini juga menjadi bagian dari strategi konsolidasi internal partai dalam menghadapi Pilkada 2024.

"Kita ingin memastikan bahwa setiap calon tokoh yang kita anggap layak dapat dipublikasikan dengan baik. Dengan begitu, mereka mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat," tutup Tama.

Topik Menarik