7 Kerja Online untuk Pelajar yang Cuan, Nomor 2 Dijamin Gampang!

7 Kerja Online untuk Pelajar yang Cuan, Nomor 2 Dijamin Gampang!

Berita Utama | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 07:20
share

JAKARTA, iNews.id - Informasi kerja online untuk pelajar menarik untuk diketahui. Apalagi, cara ini bisa melatih kemandirian seseorang.

Namun, sebagai pengingat seorang pelajar memiliki tugas utama untuk menuntut ilmu. Sehingga, pekerjaan yang diambil sebaiknya dilakukan di waktu senggang atau usai belajar.

Lowongan Kerja Online untuk Pelajar

1. Freelancer

Ada banyak platform seperti Upwork, Fiverr, dan Freelancer yang menawarkan pekerjaan bagi para pelajar. Biasanya, pekerjaan yang dibuka adalah untuk penulisan, desain grafis, atau pemrograman. 

Menariknya, pekerjaan ini fleksibel dan dapat disesuaikan dengan jadwal belajar kalian.

2. Konten Kreator

Siapa yang tidak memiliki media sosial di zaman sekarang? Nah, hal ini bisa kamu manfaatkan dengan membuat konten sesuai audiens yang kamu mau di platform seperti Instagram, TikTok, atau YouTube. 

Dari situ, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari sponsor atau iklan. 

3. Pengajar Online

Sebagai seorang pelajar, memahami materi pelajaran merupakan hal yang utama. Nah, menjadi seorang pengajar bisa dilakukan juga secara online jika kamu memiliki kelebihan dalam mata pelajaran tertentu.

4. Survei Online

Kerja online untuk pelajar lainnya adalah mengisi survei online. Cara mudah ini bisa dilakukan di situs seperti Swagbucks atau Survey Junkie sehingga pelajar bisa mendapatkan uang saku.

5. Penulis Blog atau Artikel

Jika kamu suka menulis, maka pekerjaan ini bisa menjadi pilihan yang sangat menguntungkan. Banyak website dan blog yang membayar untuk konten berkualitas.

6. Pemasaran Afiliasi

Salah satu kerja online untuk pelajar yang banyak digandrungi masyarakat adalah bergabung dalam program afiliasi. Caranya cukup mudah, yakni mempromosikan produk melalui link afiliasi di media sosial atau blog. Nah, setiap kali seseorang membeli melalui link tersebut, kamu akan mendapatkan komisi.

7. Admin Media Sosial

Saat ini ada banyak bisnis kecil mencari bantuan untuk mengelola akun media sosial mereka. Ini bisa termasuk membuat konten, menjadwalkan posting, dan berinteraksi dengan pengikut. 

Demikian kerja online untuk pelajar yang cuan dan bisa kamu coba. Tapi ingat untuk bijak memilih pekerjaan dan membagi waktu dengan belajar ya!

Topik Menarik