Ketum Jakmania: Cagub Jakarta yang Terpilih Harus Bisa Pastikan Kandang Persija

Ketum Jakmania: Cagub Jakarta yang Terpilih Harus Bisa Pastikan Kandang Persija

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 06:13
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum (Ketum) The Jakmania, Dicky Soemarno mengatakan siapa pun calon gubernur (cagub) yang terpilih nantinya harus bisa memastikan Persija bisa bermain di stadion yang ada di Jakarta. Sebab, hingga saat ini belum ada kejelasan di mana kandang Persija untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Padahal, terdapat dua stadion di Jakarta, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

“Iya hari ini justru situasinya adalah bagaimana Persija bisa main terus di Jakarta,” kata Dicky saat menjadi narasumber dalam program Interupsi bertajuk Pilkada Jakarta: Jakmania Pilih Siapa? di iNews, Kamis (26/9/2024).

Dia menegaskan siapa pun gubernur yang akan terpilih harus bisa memastikan Persija berkandang di salah satu stadion tersebut. Sebab, kata dia, selama ini Persija belum mendapatkan kejelasan terkait stadion.

“Siapa pun gubernurnya yang nanti terpilih, dia harus bisa memastikan bahwa Persija harus terus bermain konsisten di Jakarta, enggak boleh pindah segala macem, mau ada konser segala macem, yaudah itu tuntutan kita sebetulnya,” ujar dia.

Dicky menjelaskan saat ini Persija seperti terusir karena tidak memiliki kejelasan hak dari dua stadion yang ada di Jakarta.

“Kita udah ada stadion dua nih, kemaren dibangunin JIS, bagus. Cuma, ada satu kebutuhan lain yang akhirnya JIS dipakai untuk non-sepakbola dan akhirnya hari ini Persija harus terusir,” jelas dia.

Topik Menarik