Jakmania Tak Setuju dengan Dharma-Kun Gratiskan Nonton Persija, Ini Alasannya

Jakmania Tak Setuju dengan Dharma-Kun Gratiskan Nonton Persija, Ini Alasannya

Terkini | inews | Kamis, 26 September 2024 - 21:02
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum The Jakmania,  Diky Soemarno tak setuju pasangan calon Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menggratiskan tiket untuk pendukung klub sepakbola Persija. Sebab koordinator wilayah akan kesulitan untuk mengontrol para supporter. 

“Tidak setuju (JIS digratiskan),” kata Diky Soemarno dalam Interupsi ‘Pilkada Jakarta: Jakmania Pilih Siapa?’ di iNews Tv, Kamis (26/9/2024).

Diky menjelaskan tiket gratis akan  menjadi beban bagi para koordinator Jakmania lainnya. Sebab pengurus Jakmania perlu menyortir siapa saja yang bisa masuk ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

“Tapi dari sisi suporter bahwa memang apalagi dari sisi kami nih dari pengurus pusat Jakmania ya kami harus menyortir juga siapa yang bisa masuk ke stadion, lalu bagaimana teknisnya masuk ke stadion,” ujar dia.

“Karena bagaimana pun juga ada ratusan ribu orang di Jakarta yang mau nonton Persija. kalau semuanya digratisin boleh masuk, pusing saya ngatur pertandingannya nanti gimana,” sambung dia.

Namun dia menghargai keinginan paslon Dharma-Kun Wardana yang ingin menyenangkan hati para Jakmania.

“Tapi saya menghargai lah bagaimana paslon nomor 2 berbicara seperti itu karena mungkin ingin memberikan kebahagiaan yang lebih ke temen-temen Jakmania,” katanya.

Diketahui, Calon Gubernur Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun akan menggratiskan Jakarta International Stadium (JIS) untuk pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. Hal itu dia sampaikan usai mendaftarkan diri sebagai calon peserta pada Pilkada 2024 bersama pasangannya, Kun Wardana ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta. 

“Jadi kami akan mengkaji bagaimana baiknya agar JIS bisa dipakai , bisa dinikmati oleh penggemar Persija, khususnya sahabat-sahabat saya dari Jakmania,” kata Dharma di Kantor KPU Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Topik Menarik