Wisuda di UMS Diwarnai Isak Tangis, Orang Tua Wakili Anaknya yang Telah Meninggal Dunia

Wisuda di UMS Diwarnai Isak Tangis, Orang Tua Wakili Anaknya yang Telah Meninggal Dunia

Terkini | inews | Kamis, 26 September 2024 - 17:45
share

SOLO, iNews.id – Isak tangis mewarnai prosesi wisuda di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (26/9/2024). Seorang wisudawan diwakili oleh orang tuanya karena telah meninggal dunia lebih dahulu pada 16 Juli 2024.

Wisudawan yang telah meninggal bernama Galang Liwandika S.H M.H. Dalam Wisuda Sarjana, Magister dan Doktor Periode I Tahun 2024/2025 di Gedung Edutorium UMS. Almarhum diwakili oleh kedua orang tuanya, Slamet Siswanto dan Yuli Supraptining Dyah.

Rasa senang bercampur sedih mereka rasakan karena kelulusan dari tingkat pendidikan magister putranya harus dibarengi dengan kelulusan dalam menjalankan hidup di dunia.

"Perasaannya ya senang ya sedih. Senang bisa mendapatkan ijazah, namun sedihnya ya itu," kata Slamet tak kuasa menahan tangis. 

Dia mengucapkan terima kasih kepada UMS yang telah menjadi tempat putranya meraih gelar magister hukum.

Sementara itu, Yuli memaparkan penyakit yang dialami Galang berawal dari sakit usus buntu. Putranya lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Solo untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter.

"Ketika dicek dokter, ternyata kena ginjalnya. Dirawat di rumah sakit sekitar 1 bulan, namun pada akhirnya meninggal," ucap Yuli.

Istri Almarhum, Indah Sulastri juga turut hadir dalam wisuda sembari menggendong putranya yang masih berusia 6 bulan. Dia menyampaikan, keseharian Galang saat menjalani perkuliahan di UMS.

"Waktu kuliah kan ada yang online dan offline, hubungan dengan teman-temannya juga baik, dengan dosen juga hubungannya baik. Almarhum bukan tipe orang yang neko-neko," kata Indah.

Topik Menarik