Cara Menghilangkan Mode Aman Tanpa Restart di Android, Ampuh! 

Cara Menghilangkan Mode Aman Tanpa Restart di Android, Ampuh! 

Terkini | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 10:03
share

JAKARTA, iNews.id - Sudah tahu cara menghilangkan mode aman tanpa restart? Mungkin masih banyak pengguna ponsel yang belum paham bagaimana melakukannya.

Android merupakan sistem operasi canggih dan andal. Tapi terkadang sejumlah aplikasi dapat mogok atau freeze. Nah, safe mode memungkinkan pengguna memperbaiki sebagian besar masalah. 

Safe mode menangguhkan sebagian besar aplikasi pihak ketiga, memungkinkan Anda sebagai pengguna mengutak-atik proses background tanpa menimbulkan kerusakan. 

Pengguna smartphone Android dapat menonaktifkan mode aman ini sama mudahnya ketikan mengaktifkannya. Berikut beberapa metode yang bisa dilakukan, termasuk yang tanpa restart. 

Cara Menghilangkan Mode Aman Tanpa Restart

Gunakan Notification Panel untuk Mematikan Mode Aman

Karena Android secara bawaan dirancang agar dapat disesuaikan, ada berbagai pengalaman dan fitur yang berbeda di berbagai produsen perangkat Android. Misalnya, pengguna akan menonaktifkan Mode Aman di ponsel pintar Samsung menggunakan panel notifikasi, sebagaimana dikutip dari Android Police, Sabtu (21/9/2024).

  1.  Tarik panel notifikasi ke bawah
  2. Jika perangkat Android Anda mendukung fitur ini, Anda akan melihat notifikasi terus-menerus bahwa Mode Aman telah diaktifkan
  3. Ketuk notifikasi dan pilih opsi Matikan


Gunakan Tombol Power dan Volume untuk Mematikan Mode Aman

  1. Matikan perangkat Android
  2. Tekan dan tahan tombol daya hingga logo muncul, lalu lepaskan
  3. Tekan dan tahan tombol Volume turun dengan cepat hingga Anda berada dalam mode pemulihan. (Pada beberapa perangkat, ini secara otomatis menonaktifkan mode aman.)

Matikan Mode Aman dengan Factory Reset

Pilihan yang paling ekstrem adalah dengan mengembalikan perangkat ke setelan pabrik. Ini akan menghapus semua data dari ponsel atau tablet dan mengembalikannya ke setelan pabrik. Pengguna tidak perlu melakukan ini dalam kebanyakan kasus, dan ada solusi dan alat untuk membantu. 

Langkah- langkah untuk mengembalikan ponsel Android apa pun hampir sama tetapi bervariasi tergantung pada produsen perangkat. Tidak semua fitur atau setelan ditemukan di tempat yang sama, tapi semuanya serupa.

Demikian cara menghilangkan mode aman tanpa restart. Semoga membantu!

Topik Menarik