Cara Cek Garansi Infinix Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat!

Cara Cek Garansi Infinix Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat!

Terkini | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 09:01
share

JAKARTA, iNews.id - Cara cek garansi Infinix sama mudahnya saat memeriksa ponsel dari merek lainnya. Para pemilik HP Infinix bisa melakukan pemeriksaan hanya dengan beberapa langkah sederhana.

Setiap produsen elektronik memberikan garansi pada produknya, termasuk smartphone dari brand Infinix. Garansi yang diberikan biasanya mempunyai jangka waktu 1 tahun sejak tanggal pembelian awal. 

Layaknya produsen smartphone pada umumnya, garansi Infinix juga mempunyai ketentuan tertentu. Jika tidak memenuhi ketentuan, garansi tidak akan bisa diklaim. Dikutip dari situs Infinix, Sabtu (21/9/2024), beberapa kondisi yang membuat ponsel tidak bisa diklaim di antaranya:

1. Kerusakan kosmetik, namun tidak terbatas pada goresan, penyok, dan plastik pecah pada port
2. Kerusakan yang disebabkan kecelakaan, penyalahgunaan, penggunaan yang salah, kontak dengan cairan, kebakaran, gempa bumi, atau penyebab eksternal lainnya
3. Kerusakan yang disebabkan pengoperasian produk Infinix di luar pedoman yang diterbitkan Infinix
4. Kerusakan yang disebabkan layanan yang dilakukan siapa pun yang bukan merupakan perwakilan Infinix atau penyedia layanan resmi
5. Terdapat produk Infinix yang telah dimodifikasi untuk mengubah fungsi atau kemampuan tanpa izin tertulis dari Infinix
6. Terdapat kerusakan yang disebabkan keausan normal atau karena penuaan normal produk Infinix
7. Nomor seri telah dihapus atau dirusak dari produk Infinix

Seperti dijelaskan di atas, garansi ponsel biasanya mempunya masanya. Selain melihat kartu garansi, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan pengguna.  

Cara Cek Garansi Infinix

Pengguna Infinix bisa memeriksa garansi Infinix tanpa aplikasi dengan memanfaatkan layanan Carlcare. Begini tahap untuk melakukannya:

1. Buka browser di ponsel
2. Kunjungi situs CarlCare di www.carlcare.com/id/warranty-check
3. Masukkan nomor IMEI ke dalam kolom dan tekan Enter
4. Anda akan disuguhkan beberapa informasi mengenai HP, termasuk garansinya berada di kata Warranty

Demikian cara cek garansi Infinix. Semoga membantu!

Topik Menarik