Menko PMK Muhadjir Effendi Tutup PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini

Menko PMK Muhadjir Effendi Tutup PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 13:10
share

MEDAN, iNews.id – Upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024 akan ditutup Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi. Closing Ceremony itu diprediksi bakal sangat meriah.

Kehadiran Menteri PMK di upacara penutupan PON XXI pun disampaikan Ketua Bidang Media dan Humas Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI wilayah Sumatera Utara, Raja Parlindungan Pane. Closing Ceremony akan berlangsung di Stadion Utama Sumut, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (20/9/2024) pukul 20.00 WIB.

"Menko PMK akan menutup perhelatan akbar PON XXI ini. Kami berharap momen ini tetap dapat berlangsung meriah dan menjadi penutup yang indah bagi ajang olahraga terbesar di tanah air ini," ujar Raja, dalam keterangan pers yang diterima iNews.id, Jumat (20/9/2024).

Raja juga menegaskan upacara penutupan PON XXI akan berlangsung meriah seperti saat upacara pembukaan di Stadion Harapan Bangsa Aceh. Seni budaya Sumatera Utara dan Aceh akan bersatu dalam musik etnik dan tarian yang begitu apik.

Tak hanya akan menutup PON XXI, Menko PMK juga akan memberikan penghargaan bagi atlet dan kontingen terbaik. Hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet yang sudah mencetak prestasi besar di PON XXI.

"Penutupan ini tidak hanya menjadi simbol berakhirnya PON XXI, tetapi juga sebagai ajang apresiasi bagi seluruh atlet, pelatih, dan panitia yang telah bekerja keras demi kesuksesan acara ini," tambahnya.

Ada pun konsep pertunjukkan dari upacara penutupan PON XXI akan menyatukan musik etnik batak dan melayu. Musisi asli Sumatera Utara Viky Sianipar dan grup musik Melayu Lebah Begantong akan berkolaborasi di untuk memeriahkan acara penutupan PON XXI.

Pada upacara penutupan tersebut juga akan berlangsung penyerahan tongkat estafet tuan rumah PON XXII 2028. Dua provinsi kembali terpilih untuk menggelar multievent olahraga terbesar di Indonesia itu yakni Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Topik Menarik