Hadir di Kalimantan, Karya Honda Modif Contest Curi Perhatian

Hadir di Kalimantan, Karya Honda Modif Contest Curi Perhatian

Otomotif | inews | Rabu, 18 September 2024 - 20:36
share

BANJARMASIN, iNews.id - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Honda wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Trio Motor sukses menggelar Honda Modif Contest (HMC) 2024 Regional Banjarmasin di Kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Sabtu (14/9/2024). Kompetisi ini berhasil mencetak sembilan juara yang mencuri perhatian juri dengan modifikasi karya mereka dan siap bertanding ke Final Battle di Magelang.  

Honda Modif Contest 2024 merupakan jawaban dari PT Astra Honda Motor (AHM) untuk kembali menggelar kompetisi modifikasi motor terbesar di Tanah Air. Mengusung tema #RIDECREAT10N yang berkaitan dengan usia satu dekade penyelenggaraan, perlombaan ini dihelat di sembilan kota di Indonesia, yaitu Medan, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Samarinda, Manado, dan Makassar. 

Kompetisi Honda Modif Contest 2024 di Banjarmasin diikuti oleh ratusan peserta dalam rentang waktu pendaftaran 31 Agustus-13 September 2024 dengan menawarkan berbagai kategori atau kelas utama untuk kendaraan Honda yang diproduksi sebelum maupun setelah tahun 2006. 

Adapun kelas utama yang diperlombakan di antaranya, untuk motor Honda yang diproduksi di atas tahun 2006 merupakan kelas Matic and Cub Stock/Bolt On dan Matic and Cub Advance, kemudian kelas tambahan baru All Sports, Matic and Cub Community Touring, Sport Community Touring, dan Show Off.

Sementara, untuk sepeda motor Honda dengan tahun produksi sebelum 2006 dibuka kelas All Stock and Advance. Ada juga kelas baru Racing Style untuk motor Honda dengan seluruh tahun produksi. Kelas bergenre modifikasi balap ini akan mendampingi kelas Free For All untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda. 

Para juara dalam kompetisi AHM 2024 di Banjarmasin yang akan bertanding ke babak Final Battle di Magelang adalah M. Khalilul Rahman di kelas Matic and Cub Stock/Bolt on, Muhammad Andi Fitri menempati posisi pertama kelas Matic and Cub Advance, Muhammad Ade Piko untuk kelas Matic and Cub Community Touring, Denny Andrian pada kelas Sport Community Touring, Akhmad Agus Rifani di kelas All Sport, dan Rihan peraih juara kelas Show Off.

Selanjutnya, Muhammad Arsyad Salim untuk kelas All Stock and Advance di bawah 2006, Hadi Hidayat pada kelas Racing Style, dan terakhir Ahmad Hambali pemenang kelas Free For All. 

Modifikasi motor pada kelas Sport Community Touring. (Foto: dok AHM)
Modifikasi motor pada kelas Sport Community Touring. (Foto: dok AHM)

Derry Andrian, pemenang dari kelas Sport Community Touring mengaku sangat bahagia dapat mengikuti perlombaan yang pertama kali diikutinya ini. 

“Kontes ini memberikan kesempatan yang luar biasa bagi para modifikator untuk menunjukkan hasil karya mereka dan bersaing dalam level yang lebih tinggi. Saya pribadi merasa bangga dengan pencapaian yang saya dapatkan hari ini. Semoga Honda Modif Contest ini dapat dilaksanakan dengan lebih rutin ke depannya,” katanya.

Keseruan HMC 2024 Banjarmasin 

Tak hanya menjadi wadah untuk adu kreativitas dalam modifikasi motor, para pengunjung dan peserta juga dapat menikmati berbagai kegiatan menarik, seperti Kpop Dance Competition, Noraebang by Dreamaze, Poundfit, Free Photobooth, serta penampilan live music dari Radicta Band, Alfafemale, PinkPunk, dan Supershine. 

Antusias pengunjung HMC 2024 Banjarmasin. (Foto: dok AHM)
Antusias pengunjung HMC 2024 Banjarmasin. (Foto: dok AHM)

Salah satu pengunjung asal Banjarmasin, Dodon mengaku bahwa dirinya menikmati acara ini dan berharap akan kembali digelar tahun depan. “Mudah-mudahan HMC tahun depan lebih meriah dan sukses lagi ke depannya,” ucapnya. 

Selain itu, acara ini juga menampilkan komunitas yang mengadakan Rolling City berkeliling kota Banjarmasin dan dilanjutkan dengan kegiatan deklarasi komunitas Honda. 

Topik Menarik