Hasil Liga 1: Gol Indah Ze Valente Bawa Persik Bungkam Persita

Hasil Liga 1: Gol Indah Ze Valente Bawa Persik Bungkam Persita

Olahraga | inews | Rabu, 18 September 2024 - 18:07
share

KEDIRI, iNews.id- Persik Kediri menang 1-0 lawan Persita Tangerang di pekan ke-5 Liga 1 2024-2025. Ze Valente jadi pahlawan kemenangan.

Laga berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur pada Rabu (18/9/2024) sore WIB. Persik bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan setelah gagal merebut tiga poin dalam dua pertandingan terakhir.

Tim berjuluk Macan Putih terlihat tampil enerjik di hadapan suporter sendiri dalam 15 menit pertama pertandingan ini.

Tim asuhan Marcelo Ropside berupaya untuk menembus lini pertahanan Persita yang dikomandoi Javlon Guseynov. Namun, hingga 20 menit laga berjalan, kedua tim belum ada yang mampu melencarkan serangan yang berarti.

Persik akhirnya mampu unggul 1-0 untuk sementara pada menit ke-21. Sepakan kaki kiri terukur Ze Valente melalui tendangan bebas di ujung kotak penalti Persita tak mampu dihalau oleh Igor Carreira Rodrigues.

Tertinggal satu gol, Pendekar Cisadane -julukan Persita- mencoba untuk meningkatkan tempo pertandingan dan bermain lebih agresif. Salah satu percobaan yang nyaris membuahkan gol ialah pada menit ke-42 melalui tendangan sudut dari Sin Yeong Bae yang disambut oleh Yardan Yafi di mulu gawang Persik, sayangnya bola masih bisa dihalau bek tuan rumah.

Dua menit berselang, Bruno da Cruz mencoba melakukan tendangan keras dari jarak jauh, tetapi bola masih melambung tinggi. Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol tambahan dan Persik untuk sementara unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persita melakukan beberapa pergantian pemain pada babak kedua. Marcelo Barbosa Junior dan Badrian Ilham masuk menggantikan Sin Yeong Bae dan Yardan Yafi.

Sejumlah usaha dilakukan Persita guna mengejar ketertinggalan, tetapi justru Persik yang terlihat masih mendominasi jalannya laga sore hari ini. Riyatno Abiyoso mendapatkan kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-59, tetapi Igor Rodrigues tampil gemilang dan menggalkan usaha tersebut.

Kedua tim terus berusaha untuk menciptakan gol pada sisa menit di babak kedua. Persik kerap mendapatkan kesempatan untuk mengamankan posisi, tetapi kesempatan itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Di sisi lain, Persita juga terus berupaya untuk mencuri gol dan menyamakan kedudukan. Namun, pertahanan ketat Persik tak mampu ditembus oleh tim asuhan Fabio Lefundes.

Pertandingan sempat terhenti pada menit-menit akhir pertandingan karena terjadinya keributan di pinggir lapangan. Pemain Persita, Irsyad Maulana dan asisten pelatih Persik diganjar kartu merah karena kejadian tersebut.

Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Persik sukses meraih tiga poin dengan kemenangan 1-0 atas Persita.

Susunan Pemain Persik Kediri vs Persita Tangerang:

Persik Kediri (4-2-3-1): Leonardo Navacchio; Ahmad Nuri Fasya, Francisco Pereira Carneiro, Al Hamra Hehanussa, Dede Sapari; Jose Pedro Maglhaes Valente, Ousmane Fane; Mochammad Supriadi, Krisna Bayu Otto Kartika, Ezra Harm Ruud Walian; Ramiro Ezequiel Fergonzi.

Pelatih: Marcelo Ropside.

Persita Tangerang (4-3-3): Igor Carreira Rodrigues; Muhammad Toha, Sandro Sene Anibal Embalo, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Sin Yeong Bae, Jack Brown, Bruno da Cruz; Esal Shahrul Muhrom, Yardan Yafi, Marios Ogkmpoe.

Pelatih: Fabio Lefundes.

Topik Menarik