Mr DIY Berencana IPO di BEI, Incar Dana Segar Rp4,60 Triliun

Mr DIY Berencana IPO di BEI, Incar Dana Segar Rp4,60 Triliun

Ekonomi | inews | Rabu, 18 September 2024 - 14:17
share

JAKARTA, iNews.id - Jaringan bisnis ritel, Mr DIY Group (M) Bhd di Indonesia dikabarkan akan melakukan pencatatan perdana saham atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Rencana tersebut paling cepat akan terlaksana pada awal tahun 2025.

Mr DIY Indonesia dikabarkan tengah bekerja sama dengan sejumlah bank terkait rencana IPO. Adapun Mr DIY dikabarkan mengincar dana segar 300 juta dolar AS atau setara Rp4,60 triliun, Ini sekaligus dapat memberikan dorongan bagi pasar IPO dalam negeri yang sedang lesu.

“Pembahasan IPO sedang berlangsung, termasuk mengenai rincian seperti ukuran,” kata keterangan Mr DIY dikutip dari Bloomberg, Rabu (18/9/2024).

Mr DIY berencana menggunakan dana hasil IPO untuk mengembangkan bisnisnya. Saat ini, Mr DIY memiliki 800 toko di Indonesia setelah memasuki pasar pada tahun 2017. Perusahaan memiliki sekitar 3.500 toko di seluruh Asia Tenggara.

Sebelumnya, Mr DIY Group mengumpulkan pendanaan 363 juta dolar AS dalam IPO di Malaysia pada tahun 2020. Sementara itu, unit saudaranya di Thailand juga berencana untuk melantai di Bursa Efek Bangkok. 

Sebagai informasi, Mr DIY membuka toko pertamanya di Jalan Tuanku Abdul Rahman pada Juli 2005 dan kini telah menjadi toko perlengkapan rumah terbesar di Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei, Indonesia, Filipina dan Kamboja.

Mr DIY melayani lebih dari 188 juta pelanggan setiap tahun di seluruh Asia, bekerja sama dengan ritel besar serta pemilik mal seperti AEON, ITC Group, Pakuwon, Lippo Group, Ramayana, dan Citimall. 

Topik Menarik