Fotonya Jadi Gambar Tiket Sungai Maron Pacitan, Pria Ini Minta Diangkat Jadi Menteri Pariwisata

Fotonya Jadi Gambar Tiket Sungai Maron Pacitan, Pria Ini Minta Diangkat Jadi Menteri Pariwisata

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 10:53
share

JAKARTA, iNews.id - Arief Satria seorang digital creator membuat terkejut petugas karcis wisata Sungai Maron Pacitan. Dia menunjukkan fotonya yang viral ternyata menjadi gambar latar belakang atau background dari tiket wisata Sungai Maron.

Momen tersebut dia unggah lewat akun Instagram @ariefsatria_ saat datang kembali untuk mengexplore tempat wisata tersebut sambil mengenang masa lalu ketika belum seramai ini.

"Awal kali dulu explore Sungai Maron Pacitan akses masih susah apalagi cari kapal buat menuju Pantai Ngiroboyo. Alhamdulillah berkat konten photo saya yang viral tahun 2015, sekarang Sungai Maron begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan Lokal dan Mancanegara," tulisnya dikutip Rabu (18/9/2024).

Dalam video yang diunggah terlihat petugas karcis kaget saat ditunjukkan foto viralnya sama persis dengan gambar pada tiket. Petugas ini lalu menunjukkan gambar tiket dan foto itu kepada warga lainnya dan mengucapkan terima kasih kepada digital creator tersebut.

 "Terima kasih banyak ya Mas. Semenjak Mas foto di sini, saya gak jadi lagi merantau sama teman-teman. Sudah tercipta lapangan pekerjaan. Sekarang Sungai Maron jadi ramai Mas, sampai over tanggal 15 kemarin," kata petugas karcis tersebut.

Sementara Arief Satria mengaku baru mengetahui jika fotonya yang viral tahun 2015 menjadi background tiket. 

"Wahh, terima kasih atas apresiasinya," tulis @ariefsatria_ dalam unggahan berjudul 'Angkat saya jadi Menteri Pariwisata'.

Menariknya, postingan ini dikomentari langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.  

"Terima kasih Mas Arif atas kontribusinya untuk sektor pariwisata. Dampaknya besar pada ekonomi dan lapangan kerja untuk masyarakat sekitar. Saya dukung dan doakan bisa jadi Menteri Pariwisata," tulis @sandiuno 

Diketahui, Sungai Maron atau dikenal juga Kali Maron ini menghadirkan pesona wisata bak Sungai Amazon. Panorama alamnya sangat indah dan benar-benar memanjakan semua mata yang berkunjung.

Datang dan explore wisata Sungai Maron ini bisa membuang rasa penat, bosan dan jenuh yang melanda dengan menyusuri aliran kali sejauh 4,5 km. Sejak dibukanya objek wisata Sungai Maron pada tahun 2021, wisata ini masih ramai akan pengunjung dan menjadi destinasi wisata andalan. 

Topik Menarik