Polsek Johar Baru Berlakukan Jam Malam Cegah Tawuran Remaja di Akhir Pekan

Polsek Johar Baru Berlakukan Jam Malam Cegah Tawuran Remaja di Akhir Pekan

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 08:05
share

JAKARTA, iNews.id - Polsek Johar Baru berencana menerapkan jam malam bagi pelajar. Tujuannya untuk mencegah tawuran yang kerap terjadi setiap akhir pekan.

“Jadi sebelum jam 12.00 WIB upaya antisipasi kita lakukan dengan membubarkan anak anak yang nongkrong. Namun setelah jam 12.00 WIB malam masih ada yang nongkrong maka kita amankan ke Polsek," kata Kapolsek Johar Baru Kompol Saiful Anwar, Selasa (17/9/2024).

Saiful mengatakan dalam kegiatan tersebut, pihaknya akan melakukan patroli dengan menerjunkan 10 personel. Patroli dilakukan juga bekerja sama dengan pihak Koramil. 

“Dari tim Sabhara sebanyak enam orang menggunakan tiga unit motor, empat orang dari satuan Reskrim. Sementara dari pihak Koramil sebanyak 15 personil,” kata Saiful.

Kegiatan patroli juga akan melibatkan Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat setempat.

Saiful menjelaskan, program tersebut dibuat setelah pihaknya mengamankan 13 remaja yang hendak tawuran. Dari salah satu remaja, polisi menemukan telepon genggam remaja yang di dalamnya memperlihatkan aksi tawuran yang sedang live di Instagram.

"Saat kita amankan para remaja diduga hendak tawuran, dimana para remaja tersebut janjian melalui media sosial," ujarnya.

Lebih lanjut, Saiful mengatakan jika belasan remaja itu diamankan di empat lokasi berbeda. Di antaranya di depan KUA Tanah Tinggi sebanyak tiga remaja, di depan SMAN 31 sebanyak 7 orang, sisanya dekat Pasar Johar Baru dan TPU Kawi-kawi.

Topik Menarik