WhatsApp Garap Fitur Baru, Permudah Pengguna Tag Kontak di Update Status

WhatsApp Garap Fitur Baru, Permudah Pengguna Tag Kontak di Update Status

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 08:03
share

JAKARTA, iNews.id - WhatsApp telah menjadi bagian dari rangkaian aplikasi Meta selama beberapa waktu. Aplikasi ini sudah mengadopsi banyak fitur yang membuatnya mirip Instagram dan Facebook.

Kini, WhatsApp tengah bersiap meluncurkan satu fitur lagi yang sebelumnya hanya tersedia di platform media sosial. Berkat update beta WhatsApp terbaru untuk Android terungkap fitur yang memungkinkan pengguna menyebutkan kontak dalam update status mereka.

Sebelumnya, ada laporan tentang fitur ini yang sedang dalam tahap pengembangan. Namun, tampaknya WhatsApp kini sedang mengujinya kepada publik, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (17/9/2024). 

Beberapa penguji beta sudah dapat mencoba kemampuan baru untuk menyebutkan kontak dalam pembaruan status mereka. Fitur ini memungkinkan pengguna menyertakan kontak tertentu ke update status mereka dengan men-tag mereka yang akan mengirimkan pemberitahuan kepada mereka. 

Saat Anda mention seseorang, mereka akan mendapatkan peringatan, sehingga memudahkan interaksi dengan orang yang tepat. Untuk tag kontak, pengguna akan melihat tombol di bilah keterangan saat berbagi foto dan video untuk pembaruan status. 

Opsi praktis ini tersedia tepat sebelum Anda menekan publikasikan. Perlu disebutkan tag ini bersifat pribadi. Artinya, pemirsa lain dari update status tidak akan melihat siapa yang disebutkan. Hanya kontak yang ditandai yang akan mendapatkan pemberitahuan dan pesan dalam obrolan mereka.

Topik Menarik