Erick Thohir Pastikan 90 Persen Proyek Strategis BUMN Tuntas Jelang Akhir Jabatan

Erick Thohir Pastikan 90 Persen Proyek Strategis BUMN Tuntas Jelang Akhir Jabatan

Ekonomi | inews | Rabu, 18 September 2024 - 07:31
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan lebih dari 90 persen proyek strategis perusahaan pelat merah direalisasikan hingga Oktober 2024 atau akhir masa pemerintahan. Adapun BUMN mengerjakan 88 proyek strategis hingga tahun ini.

Erick menyebut, dari jumlah tersebut, 84 proyek strategis di antaranya dipastikan rampung dibangun hingga akhir Oktober mendatang.

“Dan kami berharap di waktu yang tentu tinggal sebulan ini kami terus mendorong percepatan percepatan yang sesuai dengan target kami, dari 88 (proyek) Insyaallah di akhir Oktober bisa menyelesaikan 84,” ujar Erick dikutip, Rabu (18/9/2024).

“Jadi Insyaallah lebih dari 90 persen dan mohon bimbingan kepada kami selama periode ini dan terima kasih sekali lagi atas dorongan dan tentu transformasi yang harapkan kepada Kementerian BUMN,” paparnya.

Per Agustus 2024, Erick melaporkan realisasi proyek strategis perseroan sudah mencapai 81 proyek. Angka ini setara 92 persen dari 88 proyek yang ditargetkan.

Sebelumnya, Erick menyebut salah satu proyek strategis milik BUMN akan meleset. Pasalnya, situasi saat ini tidak memungkinkan perusahaan merealisasikan pekerjaan tersebut.

Namun, Erick enggan menjabarkan status proyek yang dimaksud, apakah di sektor infrastruktur, energi, atau bidang lainnya. Menurutnya, laporan atas proyek itu akan disampaikan pada Oktober 2024 atau akhir masa jabatannya.

“Mungkin satu yang meleset (proyek) karena bukan, ini karena situasi yang terjadi, dinamika, tapi nanti saya laporkan mungkin di ujung bulan Oktober saja,” tuturnya.

Topik Menarik