7 Tempat Nongkrong Malam di Solo, Suasana Friendly Menunya Nikmat

7 Tempat Nongkrong Malam di Solo, Suasana Friendly Menunya Nikmat

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 06:40
share

SOLO, iNews.id - Solo merupakan kota terkenal dengan kekayaan budaya dan tradisi Jawa yang kental serta pusat kegiatan seni dan kuliner di Indonesia. Ada 7 tempat nongkrong malam di Solo yang menarik. 

Kota Solo juga dikenal dengan pasar tradisional, kuliner khas yang lezat serta suasana yang kental dengan nilai-nilai lokal. Solo merupakan destinasi menarik bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih dalam tentang budaya Jawa dan menikmati berbagai tempat serta kuliner yang menarik.

Dengan pesona budaya dan suasana malamnya yang hangat, menawarkan berbagai pilihan tempat nongkrong yang cocok untuk bersantai setelah hari yang panjang.

7 Tempat Nongkrong Malam di Solo

1. Summit Coffee

Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan untuk nongkrong malam dengan suasana yang nyaman. Summit Coffee di Alun Alun Utara Solo, tempat ini menawarkan tempat nongkrong nyaman di pinggir jalan dengan suasana friendly serta makanan dan minuman yang nikmat.

Summit Coffee menawarkan berbagai jenis kopi, mi pedas dan lainnya, seluruh menu yang ditawarkan terkenal dengan rasa yang enak dengan porsi banyak dan terjangkau. Salah satu menu yang banyak pengunjung rekomendasikan dan ingin datang terus, yaitu teh tariknya yang memiliki rasa khas.

2. Teras Suwun

Bagi yang mencari tempat kuliner malam di Solo dengan makanan ringan dan suasana kekinian, Teras Suwun merupakan pilihan yang tepat. 

Tempat ini pernah viral karena menawarkan berbagai menu lezat, seperti susu, teh dan kopi cocok dinikmati bersama teman di malam hari yang dingin.

Teras Suwun menghadirkan suasana yang sangat kekinian dengan sedikit sentuhan interior tradisional dengan pilihan tempat duduk lesehan dan meja serta dekorasi tanaman yang menambah nuansa nyaman dan estetis.

3. Sekutu Kopi

Terletak di Jalan Slamet Riyadi No.116, Keprabon, Banjarsari, Surakarta, kedai kopi ini buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 23.00 WIB. Selain menawarkan berbagai menu lezat, mereka juga menyediakan akses Wi-Fi yang cepat untuk kebutuhan online kamu cocok untuk nongkrong sambil WFC.

Sekutu Kopi Solo memiliki tiga lantai dengan suasana berbeda, lantai pertama ber-AC dengan interior cozy dan lantai kedua nyaman untuk nongkrong lama dengan AC dingin dan jendela kaca besar yang menghadap ke pepohonan hijau memberikan efek teduh, sedangkan lantai ketiga merupakan area merokok tanpa AC, lebih luas, dengan jendela kaca tinggi dan pemandangan hijau yang indah.

4. Gedung Sasono Krido Warga Mangkubumen

Ruang publik di tengah Kota Solo ini menjadi tempat favorit untuk nongkrong malam. Menawarkan berbagai kuliner lezat dan hiburan live music yang menambah suasana meriah. Nuansanya nyaman dengan pilihan tempat duduk lesehan dan meja. Beberapa jajan dan kuliner favorit disini merupakan nasi bandeng, teh kampul, serta berbagai gorengan dan sundukan.

Selain itu terdapat berbagai kegiatan, mulai dari acara budaya, pertunjukan organ tunggal, hingga bazar atau festival. Tempat ini merupakan alternatif tempat nongkrong dan makan malam dengan harga terjangkau.

5. Kawasan Taman Sriwedari

Saat berkunjung ke Kota Solo, rasanya belum lengkap jika tidak mampir ke Taman Sriwedari. Tempat ini merupakan salah satu destinasi legendaris dari Solo. Terletak di pusat kota Surakarta, tepatnya di Jalan Slamet Riyadi No. 275, Sriwedari, Laweyan, kota Surakarta.

Tempat nongkrong ini menawarkan berbagai hiburan, seperti menonton wayang orang, berburu kuliner, memberi makan rusa, swafoto dan memancing. Terdapat banyak pilihan kuliner makanan dan minuman, seperti soto, gudeg, es dawet dan es cendol. 

6. Wedangan Pendopo

Wedangan Pendopo terletak di Jalan Srigading I Nomor 7 Mangkubumen, Banjarsari. Meskipun banyak wedangan di Solo, Wedangan Pendopo memiliki ciri khas yang membedakannya dari yang lain. 

Keunikan ini terlihat dari konsep tempat yang mengusung latar masa lampau dengan bangunan berarsitektur Jawa dan berbagai barang antik yang dipajang. Hal ini menciptakan suasana tradisional dan autentik.

Salah satu daya tarik Wedangan Pendopo merupakan tempat favorit keluarga Presiden Joko Widodo sejak lama. Banyak foto yang mendokumentasikan kunjungan Ibu Negara Iriana bersama keluarganya ke tempat ini. 

Selain keunikan tempatnya, ternyata pemiliknya, Ustiani, adalah teman Ibu Negara Iriana pada masa sekolah di SMA N 3 Surakarta.

7. Susu Segar Shi Jack Kadipolo

Tempat ini merupakan warung susu murni legendaris di Solo yaitu Susu Segar Shi Jack Kadipolo yang telah ada sejak 1987.  Selain menu yang terjangkau dan banyak pilihan menu, daya tarik dari tempat ini yaitu menggunakan bahan baku asli dari peternakan sapi perah di Boyolali.

Kuliner malam di Solo ini menawarkan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 4.000  hingga Rp 7.000 per gelas. Selain susu, warung ini juga menyediakan berbagai makanan ringan seperti bakmi, sate, gorengan dan roti. Walaupun murah namun kualitas makananya tidak perlu diragukan lagi.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi 7 Tempat Nongkrong Malam di Solo? Jangan lupa masukan kedalam list tempat yang ingin kamu kunjungi ketika berwisata ke Kota Solo.

Topik Menarik