Kabar Baik! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Ambil Sumpah WNI di Belanda

Kabar Baik! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Ambil Sumpah WNI di Belanda

Olahraga | inews | Rabu, 18 September 2024 - 05:49
share

JAKARTA, iNews.id - Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia. Dua calon pemain naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal segera mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Belanda.

Hal tersebut diungkapkan langsung Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas. Dia mengatakan langkah itu diambil agar tak mengganggu agenda kedua pemain tersebut bersama klub.

Saat ini mereka tercatat sebagai bagian dari skua klub Eredivisie Belanda. Hilgers memperkuat FC Twente dan Eliano membela PEC Zwolle.

"Berhubung calon dua warga negara Indonesia yang nanti akan bergabung dengan Timnas masih berada di negara tempat mereka membina klub sepak bola di Belanda, maka langkah tercepat yang bisa diambil adalah kami memberangkatkan petugas dari Kementerian Hukum dan HAM yakni Dirjen AHU untuk pengambilan sumpah bagi warga negara di Kedutaan Besar RI di Belanda," kata Supratman dikutip dari Instagram. 

Tentunya ini menjadi kabar gembira buat suporter Garuda. Langkah cepat ini membuat Hilgers dan Eliano kemungkinan besar bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, Oktober nanti.

"Mudah-mudahan ini akan jadi berita gembira bagi kita semua dan Indonesia bisa tampil di Piala Dunia yang akan datang. Kita berdoa bersama untuk tim Indonesia," tuturnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China 15 Oktober. Ketua Umum PSSI Erick Thohir berjanji akan bekerja keras agar kedua pemain tersebut bisa didaftarkan ke dalam dua laga tersebut. 

Topik Menarik