Pesona Keindahan Ranu Regulo, Danau Alam di Kaki Gunung Semeru Diselimuti Kabut Tipis

Pesona Keindahan Ranu Regulo, Danau Alam di Kaki Gunung Semeru Diselimuti Kabut Tipis

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 04:32
share

LUMAJANG, iNews.id - Pesona keindahan danau alam yang berada di kaki Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Berada di ketinggian 2.100 meter di atas permukaan laut, Ranu Regulo bak surga tersembunyi karena memiliki keindahan yang sempurna. 

Kabut tipis menyelimuti dan pohon cemara yang mengelilingi danau menambah pesona tempat ini. Kecantikan danau alam yang dikelilingi pohon cemara tersebut langsung menyapa jika berkunjung ke Ranu Regulo, yang berada di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Lumajang. 

Kecantikannya, Ranu Regulo kerap disebut serpihan surga yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Pagi hari menjadi waktu yang tepat berkunjung ke Ranu Regulo. 

Kabut tipis berpadu dengan sinar matahari yang mulai menyingsing menambah kecantikan Ranu Regulo. Keindahan danau alam ini terletak pada ketenangan yang menyelimuti setiap sudutnya. 

"Seru, cocok buat kamping ramai-ramai sama teman. Saya suka kabut-kabutnya," ujar Aisyah, salah satu wisatawan, Selasa (17/9/2024).

Harga Tiket Masuk Ranu Regulo

Lokasinya yang masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Ranu Regulo dibatasi 85 tenda per harinya.

"Kuota per harinya itu maksimal 85 tenda sekitar 250-300 orang. Harga tiketnya masuk 19.000 rupiah untuk hari kerja dan 29.000 rupiah untuk hari libur,” kata Hansoni, pengelola tempat wisata tersebut.

Tertarik menikmati pesona keindahan serpihan surga di kaki Gunung Semeru ini? Ingat, jika berkunjung ke Ranu Regulo, tetap jaga kebersihan agar kecantikan Ranu Regulo tetap terjaga

Topik Menarik