Hasil Liga 1: Tendangan Roket Striker Argentina Bawa Borneo Hajar Malut United

Hasil Liga 1: Tendangan Roket Striker Argentina Bawa Borneo Hajar Malut United

Olahraga | inews | Selasa, 17 September 2024 - 21:50
share

BALIKPAPAN, iNews.id- Borneo FC menang 1-0 atas Malut United di pekan kelima Liga 1 2024-2025. Striker Argentina Mariano Peralta jadi pahlawan kemenangan. 

Pertandingan itu digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (17/9/2024) malam WIB. Laga berjalan seru. 

Borneo FC memulai pertandingan dengan permainan ofensif di awal babak pertama. Dengan skema 4-5-1, Mariano Peralta dan Berguinho menjadi motor serangan utama dari tim berjuluk Pesut Etam itu.

Beberapa peluang sempat tercipta, namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat Borneo FC kesulitan mencetak gol. Sementara, Malut United bermain dengan pola defensif.

Pasukan Imran Nahumarury menunggu momentum untuk serangan balik cepat. Sayangnya, skema itu juga tidak efektif. Pertahanan Borneo FC terlampau solid untuk ditembus.

Jual beli serangan antara kedua tim terjadi di pengujung pertandingan babak pertama. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda paruh pertama selesai.

Pada babak kedua, Borneo FC kembali mendominasi sejak awal pertandingan. Anak asuh Pieter Huistra berupaya keras untuk mengontrol jalannya pertandingan dengan umpan-umpan panjang dari lini belakang.

Christophe Nduwarugira menjadi aktornya. Bek asal Burundi itu sering mengirimkan umpan panjang langsung ke jantung pertahanan Malut United. Akan tetapi, Malut United masih solid hingga menit ke-70.

Pada menit ke-77, Borneo FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Adalah Mariano Peralta (77’) yang sukses melepaskan ‘tendangan roket’ dari sisi kiri gawang Malut United, Borneo FC unggul 1-0.

Setelah gol itu, Malut United nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan. Pada akhirnya, Borneo FC berhasil menumbangkan Malut United dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain Borneo FC vs Malut United:

Borneo FC (4-5-1): Angga Saputro (GK), Ronaldo, Christophe Nuwarugira, Fajar Fathur Rahman, Leo Guntara, Rivaldo Pakpahan, Kei Hirose, Rosenbergne Da Silva, Stefano Lilipaly, Mariano Peralta, Leo Gaucho.

Pelatih: Pieter Huistra

Malut United (4-5-1): Muhammad Fahri (GK), Wahyu Prasetyo, Cassio Scheid, Safrudin Tahar, Firman Ramadhan, Manahati Lestusen, Wbeymar Angulo, Tatsuro Nagamatsu, Yance Sayuri, Jorge Ivan Correa, Victor Mansaray.

Pelatih: Imran Nahumarury

Topik Menarik