China Dapat Masalah Internal Jelang Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sinyal Garuda Menang?

China Dapat Masalah Internal Jelang Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sinyal Garuda Menang?

Olahraga | inews | Selasa, 17 September 2024 - 21:01
share

QINGDAO, iNews.id- Timnas China dikabarkan mengalami konflik internal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurut laporan media Sohu, pelatih Timnas China Branko Ivankovic berselisih dengan asistennya, Zheng Zhi.

Timnas China akan melawan Indonesia di laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Konflik internal dikabarkan sedang terjadi diantara para pelatih Team Dragons -julukan Timnas China.

Dugaan perselisihan itu terjadi setelah Timnas China menelan kekalahan beruntun dari Jepang (0-7), dan Arab Saudi (1-2). Berdasarkan laporan Sohu, kedua pelatih terlihat silang pendapat saat pertandingan melawan Arab Saudi, Selasa (10/9/2024) lalu.

Pada pertandingan itu, pelatih Branko Ivankovic dilaporkan enggan menerima saran dari Zheng Zhi. Akibatnya, Zheng Zhi murka. Dikabarkan, insiden ini membuat hubungan antara kedua pelatih itu retak.

“Pelatih Ivankovic menerima saran dari asistennya Zheng Zhi untuk menggantikan Beram Abduweli selama pertandingan melawan Arab Saudi pada tanggal 10, tapi dia menolak. Kemudian, Zheng Zi tertangkap kamera sedang memukul tembok dan marah-marah,” tulis laporan Sohu, dikutip dari Best Eleven pada Selasa (17/9/2024).

“Muncul kritik bahwa keduanya, yang bisa dikatakan sebagai pemimpin para pemain Timnas China, mungkin sedang berselisih,” tambah tulisan tersebut.

Selain berselisih pendapat dengan Zheng Zhi, pelatih Branko Ivankovic juga dikabarkan tak disukai para pemain Timnas China. Sejumlah pemain dilaporkan mempertanyakan keputusan taktis dari pelatih asal Kroasia itu.

Jika dugaan itu benar, Timnas China tentu dalam kondisi yang kurang baik menjelang lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Team Dragons diketahui akan berhadapan dengan Australia dan Indonesia.

Laga melawan Australia akan berlangsung di Adelaide Oval, Adelaide, Australia pada 10 Oktober 2024. Lima hari berselang, Timnas China akan berhadapan dengan Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada 15 Oktober 2024 mendatang. 

Topik Menarik