Hasil Liga 1: PSBS Biak Bungkam Madura United!

Hasil Liga 1: PSBS Biak Bungkam Madura United!

Olahraga | inews | Selasa, 17 September 2024 - 17:57
share

BALI, iNews.id- PSBS Biak Numfor menang 2-1 lawan Madura United di pekan kelima Liga 1 2024-2025. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa (17/9/2024) sore WIB.

PSBS Biak Numfor langsung tancap gas sejak awal pertandingan di babak pertama. Tim besutan Marcos Samso itu mengandalkan kecepatan Todd Ferre dan kreativitas Marckho Merauje untuk membongkar pertahanan Madura United.

Pada menit ke-10, Badai Pasifik -julukan PSBS Biak Numfor- akhirnya berhasil mencetak gol. Adalah Marckho Merauje (10’) yang mampu merobek gawang Madura United lewat tendangan kerasnya.

Setelah gol itu, Madura United merespons dengan permainan defensif dan serangan balik cepat. Umpan-umpan lambung dari Hanis Sagara kerap mengancam pertahanan Badai Pasifik.

Akhirnya, umpan terukur dari Hanis mampu dikonversikan menjadi gol penyama kedudukan. Arsa Ahmad (41’) yang bebas dari kawalan mampu menempatkan bola di pojok kanan gawang PSBS Biak Numfor.

Usai gol tersebut, jual beli serangan antara kedua tim berlangsung hingga pengujung babak pertama. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda paruh pertama selesai.

Selepas turun minum, PSBS Biak Numfor kembali memulai pertandingan dengan skema permainan cepat. Pelatih Marcos Samso menambah kekuatan dengan memasukkan Jeam Kelly Sroyer.

Hasilnya positif, gelombang serangan masif ke pertahanan Madura United tercipta pada awal-awal pertandingan babak kedua. Namun, Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- bersabar dengan skema bertahannya.

Pada menit ke-70, terjadi pelanggaran di dekat kotak penalti Madura United. PSBS Biak Numfor pun tak menyianyiakan kesempatan ini. Fabiano Beltrame (72’) yang bertugas sebagai eksekutor berhasil mencetak gol kedua untuk Badai Pasifik.

Laskar Sape Kerrab yang tertinggal berupaya keras untuk menyamakan kedudukan dengan permainan ofensif. Akan tetapi, upaya tersebut tak membuahkan hasil. Pada akhirnya, PSBS Biak Numfor berhasil mengalahkan Madura United 2-1.

Susunan Pemain PSBS Biak Numfor vs Madura United:

PSBS Biak (3-4-3): John Pigai (GK), Fabiano Beltrame, Julian Velazquez, Salman Alfarid, Marckho Merauje, Jonata Machado, Takuya Matsunaga, Todd Ferre, Armando Oropa, Alexsandro, Beto Goncalves.

Pelatih: Marcos Guillermo Samso

Madura United (3-5-2): Wagner Augusto (GK), Taufik Hidayat, Pedro Monteiro, Koko Ari Araya, Arsa Ahmad, Jordy Wehrmann, Christian Rontini, Ilhamsyah, Lulinha, Hanis Sagara Putra, Maxuel Da Silva.

Pelatih: Rakhmat Basuki

Topik Menarik