Penerimaan CPNS 2024 di Lebak, Formasi Dokter Gigi Sepi Peminat

Penerimaan CPNS 2024 di Lebak, Formasi Dokter Gigi Sepi Peminat

Terkini | inews | Selasa, 17 September 2024 - 17:59
share

LEBAK, iNews.id – Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 di Kabupaten Lebak, Banten tercatat sebanyak 1.959 orang. Dari 84 formasi yang tersedia, hanya formasi dokter gigi yang sepi atau tidak ada peminat.

"Hampir rata sih semuanya, ada yang tidak terisi sama sekali salah satunya dokter gigi. Tidak ada pelamar, saya lupa pastinya tapi tidak lebih dari 3," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebak, Iqbaludin, Selasa (17/9/2024).

Iqbal menerangkan, di tahun 2024 ini pemerintah Kabupaten Lebak membuka 84 formasi, di antaranya 61 tenaga teknis, 21 formasi tenaga kesehatan untuk kategori umum dan 2 tenaga teknis untuk kategori disabilitas.

Dia menuturkan, dari 1.959 pelamar CPNS hanya 1.754 yang submit. "Tercatat di database kami ada 1.959 yang melamar tetapi dari 1.959 itu hanya 1.754 yang submit atau fix melamar di CPNS formasi Kabupaten Lebak," kata Iqbal.

Para pelamar yang telah submit, lanjut Iqbal, hanya tinggal menunggu proses verifikasi administrasi yang dilakukan oleh tim.

"Langkah selanjutnya itu pengumuman hasil seleksi administrasi kemudian masa sanggah, kemudian kita umumkan lagi pasca sanggah seleksi administrasi baru sudah itu seleksi kompetensi dasar melalui CAT," paparnya.

Meski demikian, Iqbal mengaku masih menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengenai waktu dan tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar.

"Itu nunggu BKN karena secara regional III ada jadwal dari BKN Kanreg III karena kebetulan kita tidak melaksanakan mandiri jadi jadwal kita serahkan sepenuhnya ke BKN Kanreg III," katanya. 

Topik Menarik