Pameran IMX 2024 Digelar, Industri Modifikasi Indonesia Kembali Bergairah

Pameran IMX 2024 Digelar, Industri Modifikasi Indonesia Kembali Bergairah

Otomotif | inews | Selasa, 17 September 2024 - 16:45
share

JAKARTA, iNews.id - Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 akan digelar di ICE BSD City Hall 9-10, Tangerang, Banten, pada 4-6 Oktober 2024. Kehadiran event ini membuat industri modifikasi di Indonesia kembali bergairah.

IMX 2024 hadir dengan skala lebih besar. Ini terlihat dengan kehadiran peserta internasional dari berbagai negara, seperti China, Amerika Serikat dan Jepang.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengemukakan sebagai negara yang kaya dengan kreativitas dan inovasi, Indonesia terus menunjukkan kemajuan signifikan di berbagai sektor, termasuk dunia otomotif dan gaya hidup. "IMX 2024 bukan sekadar pameran, melainkan platform yang memfasilitasi para pelaku industri, penggemar, dan masyarakat untuk bertukar ide, berinovasi, serta menciptakan tren baru yang akan memajukan industri kita,” ujar Bamsoet dalam press conference di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Project Director IMX, Andre Mulyadi mengatakan, kehadiran tenant, produk dan kendaraan dari berbagai belahan dunia menjadikan IMX 2024 tidak hanya sebagai pameran otomotif dan lifestyle Expo, tapi juga memberikan dampak positif untuk sektor pariwisata yang mendatangkan devisa bagi Indonesia. “Kami sangat bangga bahwa IMX 2024 kini telah menjadi event internasional otomotif dan lifestyle terbesar, tidak hanya di Indonesia, tapi tahun ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara,” katanya 

Andre menuturkan, tahun ini IMX mendapatkan kepercayaan dari berbagai merek dan produsen global menjadi tempat peluncuran produk-produk otomotif dunia, antara lain LBWK (Jepang), Tarmac (Hong Kong), Anshi (Shanghai), Vertex (Jepang), Osaka Auto Messer (Jepang), Kuhl Racing (Jepang), Musa Art (Amerika), dan DK Keiichi Tsuchiya (Jepang).

Salah satu yang paling dinantikan adalah hadirnya Super Mamego AE86 yang didatangkan langsung legenda balap drift king Keiichi Tsuchiya dari Tokyo ke Indonesia. Mobil ikonik ini untuk pertama kalinya keluar dari Jepang, dan Indonesia yang dipilih sebagai negara pertamanya. 

"Ini sebuah momen yang sangat Istimewa, karena negara lain seperti Amerika Serikat belum dapat menghadirkan mobil legendaris di dunia drifting tersebut. Ini menjadi bukti kepercayaan komunitas otomotif internasional terhadap IMX dan Indonesia sebagai platform utama untuk menampilkan inovasi otomotif terbaik," kata Andrea.

Dia menerangkan IMX 2024 dengan tema Road to The World mempunyai misi membawa karya-karya modifikasi anak bangsa ke panggung internasional. Event ini menjadi ajang kolaborasi strategis antara pelaku dalam industry otomotif Indonesia dengan mitra global, serta memperkuat peran Indonesia dalam industri modifikasi kendaraan dunia.

Pengunjung yang membawa keluarga akan diaramaikan IMX Lifestyle Area, Diecast booth, serta inovasi teknologi di IMX Tech Area berkolaborasi dengan Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T). 

Konten modifikasi antar youtuber kembali hadir dalam IMX Livemodz 2024 dengan tema “JDM War”. Event ini menampilkan Fitra Eri dengan Nissan Silvia S14, Ridwan Hanif dengan Toyota Supra MK4, dan Om Mobi dengan Mitsubishi 3000GT yang akan merilis karyanya di hari pertama IMX, pada 4 Oktober. 

Salah satu momen paling menarik adalah pengungkapan tiga unit mobil Super Giveaway yang akan menjadi sorotan di IMX 2024. Tiga mobil ini merupakan hasil modifikasi dari para tokoh ternama, yaitu Gran Max GH Style oleh Gofar Hilman, Reccoba hasil kolaborasi Arif Brata dan Gofar Hilman, serta Wuling Binguo EV milik Cipung yang dimodifikasi dengan konsep unik dari Raffi Ahmad dan team NMAA.

Topik Menarik