Cara Download iOS 18 ke iPhone, OS Apple Terbaru

Cara Download iOS 18 ke iPhone, OS Apple Terbaru

Terkini | inews | Selasa, 17 September 2024 - 07:08
share

JAKARTA, iNews.id - Sistem operasi (OS) Apple iOS 18 resmi dirilis. Para pengguna iPhone sudah dapat mengunduh OS baru Apple ini ke perangkat.

iOS 18 kini tersedia untuk diunduh semua orang pada 16 September. Pengguna iPhone harus mengetahui beberapa hal sebelum mencoba menginstal iOS 18.

Hal pertama sebelum mengunduh iOS 18, pengguna perlu mencadangkannya terlebih dulu. Setelah mencadangkan iPhone, pengguna perlu memerhatikan proses instalasi berikut ini, sebagaimana dikutip dari Cnet, Selasa (17/9/2024).

1. Pastikan iPhone terisi penuh atau terhubung ke daya
2. Hubungkan iPhone ke jaringan Wi-Fi yang stabil
3. Pastikan ponsel memiliki penyimpanan yang cukup. iOS 18, seperti pembaruan perangkat lunak utama lainnya, berukuran beberapa gigabita, jadi Anda memerlukan penyimpanan yang cukup untuk mengunduhnya. 

Jika kehabisan penyimpanan di iPhone, Anda dapat membuka Setelan > Umum > Penyimpanan iPhone untuk menghapus file dan aplikasi berukuran besar. Pengguna juga dapat mengunduh iOS 18 menggunakan komputer, yang tidak mengharuskan Anda mengosongkan penyimpanan di ponsel.

Cara Download iOS 18

Pada iPhone yang didukung, buka Setelan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Jika melakukannya tepat pukul 10 pagi Waktu Pasifik/1 siang Waktu Timur, pengguna mungkin perlu menunggu sebentar hingga pembaruan muncul.

Setelah muncul, buka Upgrade ke iOS 18 di bagian bawah halaman, lalu tekan Perbarui Sekarang untuk menginstal iOS 18 di ponsel. Masukkan kode sandi dan terima syarat dan ketentuan untuk memulai proses pembaruan.

Pengguna akan melihat bilah pemuatan, beserta perkiraan waktu yang diperlukan untuk mengunduh dan memasang iOS 18. Setelah pengunduhan selesai, ponsel akan memulai ulang dan iOS 18 akan diunduh ke perangkat.

Topik Menarik