Mental Pemain Timnas Indonesia U-17 Akan Diasah di TC Spanyol dan Qatar

Mental Pemain Timnas Indonesia U-17 Akan Diasah di TC Spanyol dan Qatar

Berita Utama | inews | Senin, 16 September 2024 - 02:00
share

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto akan mengasah mentalitas pasukannya dalam pemusatan latihan (TC) di Spanyol dan Qatar. Agenda tersebut berlangsung dari 16 September sampai 9 Oktober 2024.

Skuad Garuda Asia menjalani TC sebagai persiapan untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-17. Dalam ajang yang akan berlangsung pada 19-27 Oktober 2024 di Kuwait itu, pasukan Nova tergabung di Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

Nova mengatakan dalam rangkaian TC Timnas Indonesia U-17 juga akan menjalani laga uji coba Spanyol dan Qatar. Uji coba itu untuk melihat perkembangan tim asuhannya.

Sebatas informasi, Timnas Indonesia ambil bagian dalam turnamen internasional bernama Costa Calida Football Week di Spanyol pada 18-21 September 2024. Mereka akan menghadapi Skotlandia, Kepulauan Faroe, dan Swiss.

Sementara itu, Timnas Indonesia bakal melakoni uji coba kontra Timnas Qatar di Qatar. Uji coba itu akan berlangsung dua kali sebagai pematangan persiapan Matthew Baker dan kolega untuk Kualifikasi Piala Asia U-17.

"Pastinya ini menjadi pengalaman pertama dari pemain U-17 yg akan merasakan uji coba internasional di luar Indonesia dengan level lawan yang lebih baik. Pastinya tidak mudah bagi mereka," kata Nova dalam keterangannya, Minggu (15/9/2024).

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan mentalitas pemainya akan benar-benar diuji dalam uji coba yang akan dimainkan. Jadi, dia akan memaksimalkannya agar Timnas Indonesia U-17 dapat bersaing dalam Kualifikasi Piala Asia U-17.

"Saya ingin melihat mental pemain termasuk melihat rencana yang akan kami buat di Kuwait nantinya," ucapnya.

Topik Menarik