Dasco Ungkap Jatah Menteri Gerindra di Kabinet Prabowo Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Dasco Ungkap Jatah Menteri Gerindra di Kabinet Prabowo Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 21:04
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan jatah menteri dari Partai Gerindra di kabinet Prabowo-Gibran hanya sedikit. Hanya saja, nama-nama yang akan ditunjuk sebagai menteri telah dikantongi.

“Ya dari Gerindra sedikitlah,” ujar Dasco di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (16/9/2024). 

Kendati demikian, Dasco belum memerinci tokoh-tokoh Gerindra yang bakal duduk di kursi kabinet Prabowo-Gibran.

“Ya kalau dari Gerindra sudah ada nama-namanya, tapi mohon maaf belum bisa dipublikasi,” ucapnya.

Dia menyatakan pembahasan terkait menteri bersifat dinamis. Keputusan akhir dari nama-nama menteri ini pun merupakan hak prerogratif Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Nah beliau pada saat ini memang berkonsentrasi untuk menuntaskan nomenklatur, menuntaskan jumlah dan menuntaskan kriteria yang akan mengisi kabinet yang akan datang,” kata dia.

Dasco sebelumnya membocorkan susunan kabinet Prabowo-Gibran. Menurut dia, kalangan profesional akan mendominasi dibanding figur usulan partai politik (parpol).

"Keberadaan orang-orang profesional itu juga lebih banyak kelihatannya, daripada yang kemudian dari parpol," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2024).

Dia menyatakan Prabowo akan memilih orang yang tepat untuk bergabung ke kabinet demi merealisasikan janji-janji kampanye.

"Ya kan kita ini akan kemudian dalam pemenuhan janji kampanye, tentunya juga melihat tempat dan orang yang tepat," tutur dia. 

Topik Menarik