Rano Karno Siapkan JIS untuk Markas Persija, Akses Jalan akan Diperbaiki

Rano Karno Siapkan JIS untuk Markas Persija, Akses Jalan akan Diperbaiki

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 20:31
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Rano Karno menegaskan akan memperhatikan dan mendukung Persija Jakarta. Dia sepakat agar Stadion Jakarta International Stadium (JIS) dijadikan home base atau markas Persija Jakarta. 

Sebab, Persija Jakarta harus memiliki markas sendiri, sehingga tidak perlu pindah-pindah untuk training center (TC). 

"Saya tentu akan memperhatikan Persija itu wajib, kalau gak ngapain jadi Gubernur DKI," kata Rano di Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (16/9/2024). 

Dia menyoroti permasalahan yang kerap terjadi pada Stadion JIS di Jakarta Utara, yakni akses mobilitas dan jumlah kantong parkir.

Sebab, JIS kerap dijadikan tempat untuk konser berbagai musisi. Salah satunya yang terakhir konser dari Bruno Mars ini membuat kepadatan lalu lintas akibat penumpukan kendaraan pribadi penonton ke lokasi. 

"Ya maaf kita bicara JIS misalnya kan. Stadion bagus tapi infrastruktur transportasinya belum selesai. Walaupun kita udah lihat tuh. Tiang-tiang LRT udah ada kan," ucapnya.

Lebih lanjut, Rano menyatakan bila dirinya terpilih menjadi pemimpin Jakarta, maka persoalan itu segera diatasi. Tentu saja, melibatkan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR. 

"Memang perlu percepatan. Nah itu jangan lupa. LRT yang akan menuju JIS itu kan proyek dari PUPR. Nah itu makanya kita harus harmonisasi dengan pemerintah pusat. Gimana percepatan untuk JIS itu stadion selesai. Kemudian infrastruktur, trafiknya juga bisa selesai," katanya.

Sebelumnya, pasangan Rano Karno, Cagub Pramono Anung berjanji akan mengembalikan syarat petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye dari SMP menjadi SD jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta. Menurutnya, syarat menjadi PPSU harus dipermudah.

“Jadi saya akan melanjutkan yang begitu-begitu yang kecil-kecil, termasuk yang pasukan oranye. Yang sekarang ini tiba-tiba hilang karena dinaikkan syaratnya menjadi SLTA, saya akan kembalikan lagi SD pun boleh. Karena apa, yang dibutuhkan bukan pemikiran tapi mau kerja,” kata Pramono, Sabtu (14/9/2024).

Pramono juga berjanji akan membuka Balai Kota untuk warga. Masyarakat yang ingin melaporkan atau konsultasi masalah bisa datang secara langsung.

“Termasuk Balai Kota dibuka kembali untuk siapa aja yang mau datang, mengeluh di Balai Kota tapi tetap dibuatkan laporan secara sistem, secara digital di mana saja yang tidak datang ke Balkot diperlakukan yang sama,” ujar dia.

Topik Menarik